Yuk! Kenalan dengan Safira Abdat, Miss Charity Miss Universe Indonesia Jabar 2023

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

8 Juli 2023 01:28 8 Jul 2023 01:28

Thumbnail Yuk! Kenalan dengan Safira Abdat, Miss Charity Miss Universe Indonesia Jabar 2023 Watermark Ketik
Safira Abdat, Miss Charity Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023. (Foto: IG @safiraabdt)

KETIK, CIANJUR – Setelah mengikuti ajang bergengsi Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023, Safira Abdat yang akrab dipanggil Safira melaju hingga babak Top 5 dan dinobatkan sebagai Miss Charity yang berfokus pada berbagai aksi sosial kemanusiaan di lingkungan sekitar.

"Tugasnya adalah memberikan dukungan dalam bentuk kegiatan tertentu yang dapat mengajak orang lain untuk lebih peduli pada aksi kemanusiaan," kata Safira kepada wartawan melalui pesan tertulis, Sabtu (8/7/2023).

Pemilik akun media sosial Instagram @safiraabdt itu mengutarakan program yang akan dia jalankan ke depan adalah melakukan kunjungan ke beberapa tempat seperti yayasan disabilitas, yayasan anak yatim piatu ataupun panti jompo.

"Sebagai Miss Charity Miss Universe Indonesia Jabar 2023, saya ingin mengimbau kepada masyarakat khususnya generasi muda untuk lebih peduli terhadap sesama yang bisa dimulai dari lingkungan sekitar kita, untuk tidak pernah berhenti berbuat baik dalam menolong dan berbagi kepada orang lain yang membutuhkan," ujar Safira yang bekerja sebagai Fashion Model dan Beautypreneur itu.

Gadis cantik yang menempuh pendidikan S1 Fakultas Hukum dengan Program Studi Hukum Perdata ini bercerita memulai karir sebagai seorang Model ketika masih duduk di bangku SMA. Mulai dari photoshoot, videoshoot, fashion show dan mengikuti photo contest.

"Saya sudah bekerja sama dengan beberapa Beauty Brand, Aesthetic Clinic, Makeup Artist, Photographer, Stylish, Fashion Designer, Fashion Brand baik lokal maupun international dan juga dipercaya untuk menjadi Influencer maupun Brand Ambassador mereka," terang Safira yang hobinya Gym, Renang, dan Muay Thai itu.

Di samping itu, Safira juga memiliki kecintaan pada bidang beauty, hal ini memotivasi dirinya untuk membangun bisnis kecantikan yang bernama SASS Beauty @sassbeautyid.

"Hal ini bertujuan mengajak semua orang untuk lebih menyadari betapa pentingnya merawat diri sendiri dan untuk menginspirasi para wanita di luar sana agar mereka bisa mengembangkan minat atau potensi yang dimiliki dan menjadi manfaat dengan membukanya peluang pekerjaan untuk orang lain terutama sesama wanita," jelas wanita yang lahir pada tanggal 25 Juli ini.

Sebagai informasi, perempuan asal Bogor ini memiliki segudang prestasi membanggakan di antaranya yaitu:

1. Top 5 MUID Jabar 2023
2. Miss Charity MUID Jabar 2023
3. Best Makeup - Beauty Class MUID Jabar with Makeover
4. Juara Favorit Eksibisi Tata Rias Pengantin Nusantara oleh HARPI Melati Kota Bogor
5. Juara 1 360° Kontes Foto bertema ‘Nusantara’ di Kota Bogor
6. Juara 1 Kontes Foto ‘80s Fashion’ oleh Marc Jacobs Indonesia di Plaza Indonesia
7. Icon Koleksi Busana Ramadhan oleh Designer Indonesia Barli Asmara untuk Campaign Istanbul Fashion Week
8. Icon Wedding Expo Bogor Raya
9. Icon Wedding Expo Cibinong City Mall
10. Icon Wedding Expo Trans Studio Mall Cibubur
11. Icon Wedding Expo Margo City Mall Depok.(*)

Tombol Google News

Tags:

Safira Abdat Miss Charity Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023