Zulfikri Nurfadhilla, Mantan Ketua BEM Malang Raya yang Terpilih Jadi Badan Pimpinan ISMEI

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: M. Rifat

4 September 2024 03:08 4 Sep 2024 03:08

Thumbnail Zulfikri Nurfadhilla, Mantan Ketua BEM Malang Raya yang Terpilih Jadi Badan Pimpinan ISMEI Watermark Ketik
Zulfikri Nurfadhilla bersama Badan Pimpinan ISMEI lainnya. (Foto: Dok. Zulfikri Nurfadhilla)

KETIK, MALANG – Mantan Ketua BEM Malang Raya, Zulfikri Nurfadhilla terpilih menjadi Badan Pimpinan Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) untuk wilayah Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara.

Penetapan tersebut digelar dalam Kongres ISMEI ke-XVI di Universitas Muhammadiyah Jakarta, 28 Agustus 2024 lalu.

Sebanyak 230 kampus turut hadir dalam kongres tersebut. Zulfikri juga ditetapkan bersama lima Badan Pimpinan lainnya yang akan mengabdi dalam periode 2024-2026.

Zulfikri berkomitmen untuk mendorong transformasi ekonomi inklusif untuk mewujudkan kondisi Indonesia yang lebih baik. Terlebih sebagai anak muda dan mahasiswa, memiliki banyak tanggung jawab untuk menciptakan percepatan menuju Indonesia Emas 2045.

"Mandat dan tanggung jawab besar ini menjadi pekerjaan bersama untuk kita sebagai mahasiswa. Kita harus ikut terlibat aktif dalam mendorong dan bersinergi menciptakan percepatan ekonomi inklusif demi Indonesia maju," ujarnya, Rabu, 4 September 2024.

Menurutnya, anak muda dapat menjadi partner bagi pemerintah untuk melakukan pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu penting dalam mengawal segala kebijakan pemerintah demi memastikan ketercapaian target dan kebermanfaatannya bagi masyarakat.

"Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam melakukan percepatan dan transformasi demi pemulihan ekonomi nasional bisa tercapai sesuai target. Kami juga akan mengawal isu-isu perkekonomian untuk Indonesia," tambahnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, poin-poin rekomendasi yang dihasilkan pada Kongres ISMEI ke-XVI akan menjadi landasan untuk merancang program-program ISMEI ke depannya. Ia berharap kerja keras dan kolaborasi bersama mahasiswa lainnya dapat mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

“Saya pribadi mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diamanahkan pada saya sebagai Badan Pimpinan ISMEI pada Kongres ke-XVI ini,” tutupnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Zulfikri Nurfadhilla ISMEI BEM Malang Raya Kongres ISMEI