10 Atlet Kota Batu Ukir Prestasi di Kejurprov ISSI Jatim, Siap Tatap Kejurnas

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

27 Juni 2024 04:05 27 Jun 2024 04:05

Thumbnail 10 Atlet Kota Batu Ukir Prestasi di Kejurprov ISSI Jatim, Siap Tatap Kejurnas Watermark Ketik
Atlet balap sepeda Kota Batu menorehkan prestasi dalam Kejurprov ISSI Jatim di Kabupaten Lumajang (23/6/2024). (Foto: ISSI Kota Batu)

KETIK, BATU – Sebanyak 10 dari 18 atlet balap sepeda Kota Batu menorehkan prestasi dalam ajang Mahameru Open 2024 dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Ikatan Sports Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim di Kabupaten Lumajang.

Kejurprov yang berlangsung pada 22-23 Juni 2024 tersebut diikuti puluhan pembalap dari empat provinsi yaitu Jatim, Jateng, Jabar dan DIY.

"Meski persaingan cukup ketat, dari 18 rider ISSI Kota Batu yang tergabung dalam tim Afos Katana Family (AKF), ada 10 rider meraih podium dan 2 medali perak," urai Pelatih ISSI Kota Batu Hildan Afosma Katana, Kamis (27/6/2024).

Beberapa atlet yang meraih prestasi antara lain, di kategori Challenge Girls (CG) ada Salsabila juara 1 usia 5-6 tahun, Agao juara 4 usia 9-10 tahun, Fira juara 2 usia 13-14 tahun, Gisel juara 4 usia 13-14 tahun, dan Alya juara 2 usia 15-16 tahun.

Kemudian di kategori Challenge boys (CB) antara lain Rehan juara 1 usia 5-6 tahun, Aang juara 2 usia 5-6 tahun, Kinan juara 4 usia 5-6 tahun, Dewa juara 1 usia 9-10 tahun, dan Sentot juara 2 usia 15-16 tahun. Selain itu ada dua atlet yang meraih medali dalam Kejurprov ISSI Jatim yaitu Sentot dan Alya yang mampu meraih medali perak.

"Hasil bagus yang diraih para atletnya adalah wujud kerja keras dan konsistensi mereka (para atletnya) saat berlatih," jelas Afos.

Menurut Afos, hampir setiap hari Minggu anak-anak berlatih ke sirkuit Velodrome, Kota Malang sebelum perlombaan di Lumajang. Hal itu untuk menguasai track besar. Karena menurutnya, selama ini para rider berlatih di single track.

"Tentunya, diharapkan hasil yang diraih para atlet ini tidak membuat lekas puas. Justru, dari prestasi inilah membuat para atlet terus berlatih," ulasnya.

Lebih lanjut Afos menjelaskan, hasil kejuaraan tersebut merupakan modal keberanian di tengah persaingan ketat dalam menghadapi Kejurnas BMX yang akan berlangsung pada bulan depan di Yogjakarta.

"Harapan saya. Nanti dalam Kejurnas para atlet sudah siap secara mental. Karena, mereka akan bersaing dengan pembalap dari seluruh Indonesia," tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu ISSI Kota Batu Balap Sepeda Kejurkot Kejurnas