Arek Suroboyo Dapat Makan Gratis Habis Nyoblos

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Naufal Ardiansyah

14 Februari 2024 08:48 14 Feb 2024 08:48

Thumbnail Arek Suroboyo Dapat Makan Gratis Habis Nyoblos Watermark Ketik
Maknyos Makbleg. (Foto: Instagram apkrindo)

KETIK, SURABAYA – Pemilu 2024 kali ini, pemilih pemula berasal dari Generasi Z dapat promo menarik hasil kolaborasi Asosiasi Pengusaha Kafe dan Restoran Indonesia (Apkrindo), Polrestabes dan Pemkot Surabaya.

Gerakan ini bernama Maknyos Makbleg yairu Mari Nyoblos Makan Wareg. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mengikuti Pemilu 2024 pada 14 Februari 2024.

“Supaya mereka (millenial) lebih tergerak lagi, kami memberikan stimulus dengan program promosi ini millenial semakin mau untuk mencoblos dan hak suara akan terpenuhi,” ucap Ketua Apkrindo Jawa Timur Ferry Setiawan belum lama ini. 

Ferry menjabarkan ada 50 brand makanan maupun restoran kafe maupun restoran yang tersebar di Surabaya. 

Setiap brand telah menunjukan tanda khusus dalam menggelar promo selama Pemilu 2024 tersebut. 

Di antaranya, Igors Pastry, Guri Ramen, Ayam Canton Soerabaya, Kopilaborasi, Fusia Resto, Nomu Cafe dan Bistro, Bakmie Saudagar dan masih banyak lagi.

Promo ini menyasar kawula muda dan diperuntukan bagi 100 pemilih yang datang pertama ke masing-masing outlet terdaftar. 

Caranya, para pemilih muda dari rentang usia 17-22 tahun harus menunjukan kartu tanda penduduk dan bukti sudah mencoblos dengan jari yang sudah bertinta biru.

 “Milenial menyumbang 56 persen suara tahun ini, kalau mereka enggak nyoblos ya sisanya bagaimana?” ucapnya. 

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi membenarkan hal tersebut. Ia mendukung adanya program yang dilakukan Forkopimda bersama Apkrindo terkait pembangunan maupun pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Surabaya. 

“Makanya kita harus support melaksanakan Pemilu lancar, aman dan bahagia,” ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Apkrindo promo menarik Generasi Z Polrestabes Surabaya Pemkot Surabaya Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Ferry Setiawan pemilu 2024