Eri Bakal Koneksikan Transportasi Umum di Kawasan Kota Lama Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

27 Juni 2024 04:36 27 Jun 2024 04:36

Thumbnail Eri Bakal Koneksikan Transportasi Umum di Kawasan Kota Lama Surabaya Watermark Ketik
Suasana di Kawasan Kota Lama Surabaya (26/6/2024). (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan mengintregasikan sarana transportasi umum yang ada di Kota Surabaya. Ini untuk memudahkan warga Surabaya yang ingin berkunjung ke objek wisata Kawasan Kota Lama.

"Jadi untuk transportasi akan kami lewatkan ke Kawasan Kota Lama. Hal ini tentu untuk memudahkan warga Surabaya yang mau ke Kota Lama," jelas Eri, Kamis (27/6/2024).

Tidak hanya itu, dirinya juga mengupayakan jangkauan transportasi hingga ke wilayah pinggiran Kota Surabaya. Hal ini dilakukan karena selama ini banyak masukan jika transportasi Surabaya khususnya feeder belum menjangkau wilayah Surabaya secara merata.

"Kemarin juga ada masukan, banyak warga yang minta contohnya di daerah Karang Pilang minta ada feeder karena di sana tidak ada angkutan umum," tambahnya.

"Oleh sebab itu di sini kami sedang berusaha mengintegrasikan transportasi di Surabaya untuk memudahkan mobilisasi warga Surabaya," imbuhnya.

Lebih lanjut, Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini menjelaskan jika saat ini Dinas Perhubungan Kota Surabaya tengah melakukan evaluasi terkait rute dari transportasi umum di Kota Surabaya.

Sementara itu pada tahun 2027 Eri menargetkan sarana transportasi di Surabaya sudah terkoneksi dengan SRRL yang menghubungkan beberapa kota penopang seperti Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Lamongan.

"Insyaallah nanti 2027 sudah terkoneksi antara ART dan SRRL yang menghubungkan kota Surabaya dan sekitarnya. Sehingga mobilisasi warga akan semakin mudah," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Lama Surabaya transportasi soft opening Mobilisasi warga objek wisata Eri Cahyadi