Liburan ke Pantai Legon Pari dengan Pasir Putih dan Bersih

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: Muhammad Faizin

9 Juni 2024 10:39 9 Jun 2024 10:39

Thumbnail Liburan ke Pantai Legon Pari dengan Pasir Putih dan Bersih Watermark Ketik
Pantai Legon Pari di Kabupaten Lebak (Foto: Pesona Indonesia)

KETIK, LEBAK – Pantai Legon Pari terletak di Desa Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Walaupun berada di wilayah Kabupaten Lebak tetapi pantai ini lebih dekat bila dijangkau dari Pelabuhan Ratu bila dibanding kan dari ibu kota Kabupaten Lebak yaitu Rangkasbitung. Jarak dari pelabuhan Ratu sekitar 65 km, sedangkan dari Rangkasbitung sejauh 126 km. 

Pantai Legon Pari posisinya berada di balik bukit, pasir putih dan bersih seperti menjadi penanda pengunjung telah tiba di Pantai Legon Pari. 

Pasir di pantai ini memiliki karakteristik yang lembut dan halus. Kondisi pasir yang lembut membuat pengunjung ingin segera melepaskan alas kaki dan berlarian di area pantai.

 

Foto Nampak dari udara Pantai Legon Pari di Kabupaten Lebak (Foto: Pesona Indonesia)Nampak dari udara Pantai Legon Pari di Kabupaten Lebak (Foto: Pesona Indonesia)

 

Pantai Legon Pari memiliki garis pantai yang sangat lebar dan luas, garis pantainya membentang panjang hingga mencapai 4 km. Ombak di Pantai Legon Pari termasuk dalam kategori keras dan besar namun masih relatif aman untuk dinikmati. 

Berbeda saat cuaca sangat baik, gulungan ombak menjadi relatif kecil bahkan cenderung tenang layaknya danau. Biasanya momen seperti ini dapat dinikmati saat musim panas di bulan Juni sampai Agustus.

Nama Legon Pari merupakan asal kata dari Ngelagon atau menjorok ke darat atau teluk dalam bahasa Sunda. Sedangkan pari merupakan jenis ikan yang dahulu banyak sekali di temukan di pantai ini. Hingga pada akhirnya pantai ini diberi nama Pantai Legon Pari.

Tak perlu ragu mengunjungi pantai Legon Pari di kawasan pantai Sawarna ini. Karena setibanya disana akan disambut dengan indahnya pemandangan sunrise, wahana seru seperti surfing dan tracking Goa, dan lain sebagainya. 

Masalah tiket masukpun tak perlu khawatir soal harga tiket masuk. Karena untuk masuk ke kawasan pantai ini hanya ditarik tiket seharga Rp 5.000 per orang.

Sangat terjangkau untuk ukuran tempat wisata pantai yang menakjubkan ini. Fasilitas di pantai ini sudah tersedia resort Legon Pari yang berada dekat pantai. Pantai Legon Pari sudah ditandai dalam Google Maps.

Tags:

Pelabuhan Ratu Pantai Legon Pari Kabupaten Lebak Indah bersih liburan