Peringati Hari Lanjut Usia, Ini Pesan Bupati Jember kepada Anak Muda

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

5 Juni 2023 14:51 5 Jun 2023 14:51

Thumbnail Peringati Hari Lanjut Usia, Ini Pesan Bupati Jember kepada Anak Muda Watermark Ketik
Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan bantuan alat kesehatan saat peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, Senin (5/6/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Hari Lanjut Usia Nasional yang ke-27 diperingati pada Senin (05/06/2023) di Alun-alun Jember. Acara senam bersama para lansia ini diikuti oleh 4000 orang dari berbagai kecamatan di Jember. 

Esensi diperingatinya Hari Lanjut Usia Nasional ini untuk memberikan semangat dan menyalurkan energi positif para lansia untuk memiliki hidup yang panjang.

“Makna diperingati hari ini lansia yang terawat dan bermartabat,” ujar Bupati Jember Hendy Siswanto.

Bupati memberikan contoh bagi anak-anak muda di Kabupaten Jember mengenai semangat mereka yang tetap membara meskipun sudah tidak muda lagi. 

 Hendy berpesan kepada anak-anak muda Jember agar selalu menghormati keberadaan orangtua. “Ada Duta Lansia dari anak muda yang menyampaikan ikrar untuk taat, mematuhi, dan mendukung orang tua,” katanya.

Dengan adanya Duta Lansia diharapkan dapat menjadi role model bagi anak-anak muda untuk tetap peduli kepada orangtua ditengah kesibukan. Apalagi di zaman digitalisasi seperti sekarang ini yang menguras banyak perhatian anak muda.

Hendy mengatakan semua hal tersebut dilakukan semata-mata untuk kebaikan masyarakat Jember. “Semua bergantian kita akan menjadi lansia. Kalau kita melakukan kebaikan kepada orang tua insyaallah besok pun juga akan diberikan kebaikan dari anak-anak kita,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Hari Lanjut Usia Nasional Jember lansia ANAK MUDA Bupati Jember Hendy Siswanto