Polres Abdya Cek Kesehatan Supir, Warga Bisa Mudik Gratis dengan Tenang

Jurnalis: Cutbang Ampon
Editor: M. Rifat

8 April 2024 12:00 8 Apr 2024 12:00

Thumbnail Polres Abdya Cek Kesehatan Supir, Warga Bisa Mudik Gratis dengan Tenang Watermark Ketik
Salah seorang supir minibus dalam program mudik gratis yang diinisiasi Polres Abdya menjalani pemeriksaan kesehatan (8/4/2024). (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

KETIK, ACEH BARAT DAYA – Kepolisian Resor (Polres) Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh melepas keberangkatan pemudik dan memeriksa kesehatan supir minibus dalam rangka program kegiatan Operasi Ketupat 2024 menjelang hari raya Idul Fitri.

Selain Kapolres Abdya AKBP Agus Sulistianto, kegiatan mudik gratis yang diinisiasi Polres Abdya tersebut turut dihadiri PJU Polres, personel serta warga. Kegiatan ini berlangsung di Komplek Terminal Terpadu Tipe B di Desa Kuta Tuha, Blangpidie, Abdya.

"Pelepasan mudik gratis di tujukan kepada masyarakat Abdya yang ingin pulang ke kampung halamannya secara cuma-cuma dengan difasilitasi kendaraan gratis oleh Polres Abdya," kata Agus, Senin (8/4/2024).

Untuk memastikan keselamatan penumpang, tambahnya, para supir minibus juga telah dilakukan pengecekan kesehatan, tujuannya agar mengetahui kondisi kesehatan sopir yang akan mengantar pemudik.

"Apalagi menjelang Idul Fitri, arus lalu lintas di jalan nasional pastilah padat. Oleh sebabnya, pengecekan kesehatan ini sebagai upaya kita untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan ketika berada di jalan," ucapnya.

Foto Kapolres Abdya melepas kendaraan mudik gratis untuk warga. (Foto: Cutbang Ampon/ketik.co.id)Kapolres Abdya melepas kendaraan mudik gratis untuk warga. (Foto: Cutbang Ampon/Ketik.co.id)

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Abdya juga memberikan arahan kepada Sopir agar mengutamakan keselamatan dalam perjalanan, jika supir dalam keadaan mengantuk agar segera beristirahat.

"Juga kita meminta para supir agar tidak kebut-kebutan atau ugal-ugalan saat mengemudi. Pastikan penumpang selamat sampai tujuan," harapnya.

Tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap supir, Kapolres Abdya juga menyerahkan makanan ringan kepada penumpang untuk bekal di perjalanan. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran Idul Fitri polres abdya Aceh Barat Daya abdya Aceh