1.179 Atlet Bulu Tangkis Ramaikan Piala Kajati Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

27 September 2024 04:02 27 Sep 2024 04:02

Thumbnail 1.179 Atlet Bulu Tangkis Ramaikan Piala Kajati Jatim Watermark Ketik
Kejati Jatim Mia Amiati menerima plakat dari Ketua PBSI Jatim Tonny Wahyudi, Kamis, 26 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 1.179 peserta dari berbagai kelompok umur ikut Kejuaraan bulu tangkis Piala Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Timur. Acara ini digelar Kajati Jatim Mia Amiati untuk mencari bibit atlet muda.

"Dari kejuaraan semacam ini yang pesertanya dikelompokkan mulai dari pra usia dini hingga tingkat dewasa, merupakan suatu proses pembibitan dan pola pembinaan sejak usia dini," kata Mia, saat membuka kejuaraan bulutangkis piala Kajati Jatim, di GOR Sudirman, Surabaya, Kamis, 26 September 2024.

Melalui kejuaraan ini juga jadi upaya meningkatkan kualitas dunia olahraga, khususnya olahraga bulu tangkis.

"Terjaganya intensitas kejuaraan, menjadi salah satu ajang kompetisi atlet untuk meraih prestasi terbaik dan juga sebegai bentuk upaya memasyarakatkan bulutangkis di Jawa Timur," ungkapnya.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan ini juga menanamkan pentingnya olahraga sebagai suatu kegiatan yang positif menyehatkan fisik dan mental sekaligus dapat mengukir prestasi.

"Saya juga dapat merasakan antusiasme, semangat dan harapan yang begitu besar dari para peserta khususnya anak-anak dan generasi muda dalam kejuaraan ini untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya," tuturnya.

Kejuaraan dimulai dari 24 - 29 September 2024. Acara digelar di dua tempat sekaligus yaitu GOR Sudirman Surabaya dan GOR Suryanaga Surabaya.

Kejuaraan ini mempertandingkan 27 partai dari kelompok usia dini, anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa. Juga ada partai khusus yaitu kelas antar intansi pemerintah dan forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Timur. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala Kajati Jatim Kejati Jatim bulutangkis Kejuaraan bulutangkis PBSI Jatim