20 Ribuan Caleg NasDem Jadi Jubir Anies Baswedan

Jurnalis: S. Widodo
Editor: Marno

3 Juni 2023 11:57 3 Jun 2023 11:57

Thumbnail 20 Ribuan Caleg NasDem Jadi Jubir Anies Baswedan Watermark Ketik
Anies Baswedan yang maju sebagai capres pada Pemilu 2024. (Foto: Tangkapan Layar Youtube))

KETIK, JAKARTA – Sebanyak 20.648 caleg Partai NasDem dari berbagai wilayah didapuk menjadi juru bicara Anies Baswedan yang maju sebagai capres pada Pilpres 2024.

"Semua caleg NasDem akan menjadi jubir Anies di semua dapil. Itu pesannya. 20.648 orang akan menjadi juru bicara pemenangan Anies di setiap dapil," kata Ketua DPP NasDem Willy Aditya, Jumat (2/6/2023).

Anies selaku capres yang diusung oleh Partai NasDem juga  telah memberikan pembekalan pada puluhan ribu caleg yang akan menjadi jubirnya.

"Kesamaan tentang visi kita bahwa kita ingin perubahan untuk keadilan, membereskan permasalahan-permasalahan yang masih belum tuntas," ucap Anies.

"Seperti persoalan kemiskinan, perluasan lapangan pekerjaan, kesempatan mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik, kesempatan dapat pendidikan hingga tuntas. Bicara tentang keadilan adalah pemerataan kesempatan di semua aspek itu," sambungnya.

Anies adalah tokoh yang dijagokan oleh Koalisi Perubahan untuk menjadi calon presiden. Koalisi Perubahan ini terdiri atas Demokrat, PKS, dan NasDem.

Sebelumnya, Anies memberi pengarahan ke ratusan bakal caleg NasDem di NasDem Tower,  Jumat (2/6/2023).

Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menyebut agenda tersebut digelar secara tertutup. Dia menyebut total 590 caleg yang hadir dalam pertemuan tersebut."Iya stadium general," ucap Willy saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Nasdem, Taufik Basari atau kerap disapa Tobas menyebut acara tersebut adalah acara internal.

Menurutnya, Anies hanya memberi orientasi dan pembekalan kepada kepada para caleg NasDem seluruh Indonesia. Meski bukan kader NasDem, pembekalan dari Anies menurut dia perlu. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan jubir Anies caleg Willy Aditya pemilu2024 pilpres2024