3 Tempat Ini Cocok Untuk Lari Pagi di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

5 Agustus 2023 22:00 5 Agt 2023 22:00

Thumbnail 3 Tempat Ini Cocok Untuk Lari Pagi di Kota Batu Watermark Ketik
Balaikota Among Tani Kota Batu. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Kota Batu terkenal memiliki banyak destinasi wisata. Namun, tidak ada salahnya bila travelling ke Kota Batu sambil berolahraga, terutama lari pagi.

Kota Batu menawarkan udara yang sejuk dan bebas polusi. Kondisi itu tentu membuat lari pagi menjadi lebih nyaman dan menyehatkan.

Berikut tiga tempat yang cocok bagi anda yang ingin lari pagi di Kota Batu:

Balaikota Among Tani

Balai Kota Among Tani salah satu tempat favorit warga Kota Batu untuk lari pagi. Balaikota yang memiliki luas 3.5 hektar itu memiliki trotoar yang kerap dimanfaatkan warga untuk lari pagi di akhir pekan. 

Sambil lari pagi anda bisa menikmati fasilitas yang ada di Balai Kota Among Tani. Seperti Taman, spot foto berupa patung-patung setengah badan dari para pahlawan kemerdekaan. Ada juga patung bung Karno yang sedang sungkem kepada sang ibunda.

Tidak hanya itu, di sebelah barat Balai Kota Among Tani berjajar puluhan pedagang kuliner di akhir pekan. Beragam makanan mulai jajanan hingga menu sarapan dijual pedagang tersebut. Sehingga jika Anda selesai berolahraga, langsung bisa memilih menu sarapan yang ada di sisi barat Balai Kota Among Tani.

Alun-Alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu memang tidak pernah sepi dari pengunjung. baik hari biasa maupun akhir pekan. Tapi di Pagi hari, alun alun kota batu menjadi tempat yang juga cocok untuk lari pagi. Karena masih sepi dari kendaraan dan pengunjung. 

Jika Anda ingin olahraga di alun-alun Kota Batu, anda bisa berlari mengelilingi alun-alun Kota Batu. Atau anda bisa berlari memutar dari alun alun Kota Batu menuju Jalan Bromo kemudian kembali lagi ke Alun alun. 

Dulu sebelum pandemi, kawasan Alun-alun Kota Batu dijadikan tempat car free day. Banyak warga dan wisatawan memanfaatkan jalan Gajahmada depan alun-alun Kota Batu untuk beraktivitas pagi di akhir pekan. 

Taman Hutan Bondas 

Taman Hutan Bondas memiliki joging track yang cukup panjang mengelilingi taman. Tidak hanya itu, di Taman yang berada di Jalan Sultan Agung Kota Batu ini juga ada berapa alat fitness yang dibangun permanen.

Taman Hutan Bondas juga salah satu tempat favorit warga untuk olah raga pagi di akhir pekan, terutama lari pagi. Karena banyak pepohonan yang rindang, sehingga kesejukan udara di taman Bondas begitu terasa.

Belum lagi fasilitas lain, Ada playground lengkap ayunan, Prosotan dan jungkat-jungkit. Ada juga beberapa gazebo di bawah pohon rindang.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Wisata lari