463 Atlet Muaythai se-Indonesia Ramaikan BK PON di Surabaya, Jatim Pasang Target Juara Umum

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

18 Agustus 2023 08:12 18 Agt 2023 08:12

Thumbnail 463 Atlet Muaythai se-Indonesia Ramaikan BK PON di Surabaya, Jatim Pasang Target Juara Umum Watermark Ketik
Atlet Muaythai Jatim akan bertanding di BK PON 2024 di Surabaya mulai Minggu (20/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 463 atlet Muaythai dari seluruh wilayah di Indonesia mengikuti Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 yang akan digelar Minggu (20/8/2023) hingga Minggu (27/8/2023) yang di Gelora Pancasila Surabaya.

Dalam BK PON 2024 memainkan sebanyak 22 kelas dan nomor yang akan dipertandingkan dengan rincian empat nomor seni dan 18 kelas fight.

"Persiapan sudah kami lakukan termasuk Ring sudah terpasang di venue. Semua kebutuhan untuk pertandingan saya pastikan akan selesai secepatnya," ucap Wakil Ketua Pelaksana Babak Kualifikasi (BK) PON 2024 cabang olahraga Muaythai Baso Juherman, Jumat (18/8/2023).

Menjadi tuan rumah, Jatim sendiri memancang target juara umum di BK PON kali ini. Kendati begitu, Baso tak bersedia menyebutkan apa saja nomor atau kelas yang dibidik untuk menjadi juara umum.

“Saya optimistis karena anak-anak sudah melakukan persiapan yang cukup panjang untuk memenuhi target itu. Total lima bulan lebih, mulai sejak Maret 2023, para atlet muay thai Jatim digembleng dalam puslatda mandiri. Jadi, tanpa bermaksud jemawa, atlet-atlet kami sudah sangat siap tempur,” ujar Baso.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Muaythai Jatim itu menyatakan, kondisi atlet-atlet Jatim sangat bagus. Bahkan berat badan atlet Jatim berada di bawah kelas yang mereka ikuti.

"Ini menunjukkan mereka, atlet dan ofisial sudah bekerja keras. Secara mental, mereka juga sudah maksimal karena sudah sering tanding, baik di level regional maupun nasional,” kata Baso.

Meski tak secara rinci menjelaskan berapa medali yang ingin didapatkan pada BK PON, Baso berharap semua atlet Jatim bisa lolos ke PON.

“Targetnya kita lolos di semua kelas. Karena dengan lolos di semua kelas dan nomor, peluang kami untuk meraih prestasi maksimal di PON XXI/2024 Aceh-Sumut mendatang bisa semakin besar,” paparnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Muaythai Jatim Muaythai BK PON PON Babak Kaulifikasi