PON 2024: Kalahkan Wakil Sulsel, Pebulu Tangkis Jatim Rizky Akbar Masuk Semifinal

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

18 September 2024 16:41 18 Sep 2024 16:41

Thumbnail PON 2024: Kalahkan Wakil Sulsel, Pebulu Tangkis Jatim Rizky Akbar Masuk Semifinal Watermark Ketik
Rizky Akbar lolos semifinal usai kalahkan Sulsel, Selasa, 17 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, MEDAN – M Rizky Akbar, pebulu tangkis asal Jatim lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Sulawesi Selatan (Sulsel) Arga Nugraha Sigfar di PON XXI 2024 Aceh-Sumut.

Dalam laga yang digelar di GOR PBSI Dispora Sumut itu, Akbar mengalahkan Arga dengan skor 20-22, 23-21, 22-20.

"Pasti lega dan puas bisa sampai semifinal, sudah sesuai target saya. Jujur, target saya memang cukup dapat medali dan naik podium," ungkap Akbar, Rabu, 18 September 2024. 

Akbar mengaku tidak menyiapkan strategi khusus di laga semifinal nanti. Namun, ia memastikan bakal bermain lepas meski sebagai unggulan kedua, dan target meraih medali.

"Pertandingan tiga set dan semuanya deuce tentunya melelahkan. Sekarang saya fokus untuk mengembalikan kebugaran," jelas Akbar.

"Tentang pertandingannya sendiri saya berupaya untuk tidak melihatnya sebagai beban. Main tenang, tapi tentunya tetap maksimal. Tetap berjuang. Kalau ada peluang untuk meraih kemenangan tentunya harus saya ambil," tegasnya.

Di semifinal nanti, Akbar akan berhadapan dengan pebulu tangkis Jawa Tengah unggulan keempat yakni Richie Duta Richardo. Menurutnya, lawannya memiliki kualitas teknik yang baik dan salah satu kandidat peraih medali.

"Kami belum pernah ketemu (bertanding), tapi saya tahu dia main selalu bagus dan kuat juga. Namun sekali lagi saya gak mau main ada beban. Saya lepas saja, pokoknya main saja," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

bulutangkis PON2024 Rizky Akbar PON Koni Jatim