PON 2024: Sepak Bola Jatim Lolos ke Final, Ini Harapan Ketua Asprov

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

18 September 2024 09:57 18 Sep 2024 09:57

Thumbnail PON 2024: Sepak Bola Jatim Lolos ke Final, Ini Harapan Ketua Asprov Watermark Ketik
Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh UB, ditemui di Banda Aceh, Selasa, 17 September 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, BANDA ACEH – Tim sepak bola Jatim berhasil melaju ke babak final cabang olahraga (cabor) sepak bola putra. Anak asuh Fakhri Husaini akan menghadapi wakil Jawa Barat di partai puncak.

Ketua Asprov PSSI Jawa Timur, Ahmad Riyadh berharap kesuksesan tersebut bisa berlanjut ke partai final. Artinya tim sepak bola Jatim bisa meraih medali emas.

Ahmad Riyadh menaruh harapan besar karena sepak bola Jawa Timur terakhir kali meraih medali emas PON pada edisi 2008 di Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, saya terima kasih kepada tim pemain, pelatih, official, pengurus PSSI, KONI Jatim, Pj Gubernur all out membantu kami. Kemenangan ini tak lepas dukungan penuh pemprov, khususnya Pj Gubernur luar biasa setiap jam kontak saya menanyakan bagaimana persiapan anak-anak,” ungkap Ketua PSSI Jatim, Ahmad Riyadh, ditemui di Banda Aceh.

Dari dukungan tersebut, ia bersyukur karena memberikan suntikan motivasi kepada tim yang bermain baik hingga dapat kembali tembus ke babak final setelah terakhir masuk final pada PON XVII 2008 Kalimantan Timur.

Riyadh mengatakan, bahwa capaian anak asuh Fakhri Husaini itu telah melebihi target awal bisa tembus ke babak delapan besar.

“Target awal delapan besar masuk, lalu target masuk semifinal, target kita lagi masuk final. Ini berkat dukungan semua pihak. Insya Allah dari anak-anak ini besok bisa membawa nama haik untuk Jatim dan meraih medali emas,” pungkasnya.

Babak final yang mempertemukan Jawa Timur vs Jawa Barat akan berlangsung di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Banda Aceh, Rabu, 18 September 2024 pukul 20.30 WIB.(*)

Tombol Google News

Tags:

Asprov PSSI Jatim PSSI Jatim Ahmad Riyadh UB PON2024 PON