5 Wisata Pantai di Pangandaran yang Jadi Primadona

Jurnalis: Mustopa
Editor: Marno

18 Juli 2023 17:05 18 Jul 2023 17:05

Thumbnail 5 Wisata Pantai di Pangandaran yang Jadi Primadona Watermark Ketik
Pantai Madasari (Foto: masawah.desa.id)

KETIK, JAKARTA – Pangandaran layak untuk dijadikan sebagai tujuan wisata saat hari libur maupun akhir pekan. Sebab, kabupaten yang berada di wilayah Provinsi Jawa Barat ini menawarkan sejumlah destinasi yang menarik.

Salah satu yang menjadi unggulan di Pangandaran adalah wisata pantainya. Tak heran, Kabupaten ini dijuluki Hawaii van Jabar karena menawarkan pantai yang eksotis. 

Berikut 5 pantai di Kabupaten Pangandaran yang sangat recommended sebagai destinasi di hari libur:

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran merupakan objek wisata yang menjadi primadona dan selalu diserbu pengunjung pada hari-hari libur. Pasir putih kecoklatan menjadi magnet bagi wisatawan.

Air laut yang jernih juga menjadi daya tarik untuk berkunjung ke objek wisata ini. Pengunjung bisa melihat pemandangan batu karang yang indah.

Pantai Pangandaran juga pernah dinobatkan sebagai pantai terbaik di Jawa Barat oleh Asiarooms. Objek wisata ini berada di Desa Pangandaran dan Pananjung Kecamatan Pangandaran.

Pantai Pasir Putih

Di dekat Pantai Pangandaran juga ada wisata Pantai Pasir Putih yang sangat recommended untuk dijadikan destinasi. Sesuai namanya, pantai ini menawarkan hamparan pasir putih yang luas.

Pemandangan bangkai kapal MV Viking Lagos juga bisa menambah daya tarik Pantai Pasir Putih. Kapal asal Nigeria ini ditenggelamkan pada tahun 2016 karena melakukan illegal fishing di Indonesia.

Pantai Pasir Putih juga menyuguhkan pemandangan taman wisata alam Pangandaran. Ada pepohonan dan satwa yang bisa memanjakan mata.

Pantai Batu Karas

Jika punya hobi surfing atau berselancar, Pantai Batu Karas layak dikunjungi ketika traveling ke Kabupaten Pangandaran. Objek wisata ini berada di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang.

Pantai Batu Karas masih tergolong cukup sepi. Akan tetapi, objek wisata ini sudah menjadi favorit wisatawan domestik hingga mancanegara karena bisa berselancar dengan aman dan nyaman.

Di Pantai Batu Karas juga disediakan banana boat yang bisa dicoba untuk memacu adrenalin. Pantai ini juga menawarkan spot memancing yang bisa dijangkau dengan perahu sewaan.

Pantai Karapyak

Pantai Karapyak terletak di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang. Objek wisata ini menyuguhkan pemandangan pasir putih dan batu karang di sepanjang garis pantai.

Karena keindahannya, Pantai Karapyak dijuluki Paradise Beach. Destinasi wisata yang satu ini juga bisa dijadikan tempat berkemah dan menyediakan beberapa fasilitas outbond.

Banyaknya pepohonan di pinggir pantai membuat Pantai Karapyak sangat cocok sebagai tempat bersantai bersama keluarga. 

Pantai Madasari

Pemandangan matahari terbenam bisa dinikmati dari Pantai Madasari. Destinasi wisata di Desa Masawah Kecamatan Cimerak ini sangat cocok bagi penikmat senja.

Berkemah di pinggir pantai juga menjadi daya tarik Pantai Madasari. Suasananya yang tidak terlalu ramai membuat aktivitas camping menjadi lebih nyaman.

Di Pantai Madasari juga terdapat bukit-bukit karang yang menambah indahnya pemandangan. Jika suka selfie, ada beberapa spot foto yang instagramable di lokasi ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Pangandaran Pantai Pantai Madasari Pantai Karapyak Pantai Pasir Putih Pantai Pangandaran