600 Personel Gabungan Polres Jember Dikerahkan untuk Amankan Pilkades Serentak

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Mustopa

25 September 2023 03:28 25 Sep 2023 03:28

Thumbnail 600 Personel Gabungan Polres Jember Dikerahkan untuk Amankan Pilkades Serentak Watermark Ketik
Apel Pergeseran Pasukan pengamanan Pilkades serentak di halaman Mako Polres Polres Jember (24/9/2023) (Foto: Humas Polres Jember)

KETIK, JEMBER – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Kabupaten Jember dilakukan secara serentak di enam desa pada Senin (25/9/2023).

Keenam desa tersebut adalah Desa Karangrejo Kecamatan Gumukmas, Desa Pace Kecamatan Silo, Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari, Desa Tanggulkulon Kecamatan Tanggul, serta Desa Padomasan dan Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang.

Untuk mengamankan kegiatan Pilkades serentak ini, Polres Jember telah mengerahkan 600 personel gabungan yang ditugaskan menjaga kamtibmas dan disebar di Tempat Pemungutan Suara (TPS) enam desa tersebut.

“Ada Lima kecamatan dan Enam desa yang saat ini sedang melaksanakan Pilkades, dan 600 personel gabungan terdiri dari TNI, Polri dan Linmas sudah kami sebar untuk pengamanannya,” ungkap Wakapolres Jember Kompol Hendry Ibnu Indarto.

Sebelumnya, di halaman Polres Jember telah dilangsungkan pelaksanaan "Apel Pergeseran Pasukan"  dalam rangka pengamanan Pilkades serentak yang dipimpin Wakapolres Jember.

Pengamanan tersebut, jelas Hendry, mencakup berbagai aspek termasuk pengawasan terhadap sarana dan prasarana yang digunakan dalam pelaksanaan Pilkades. Juga komitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada masyarakat yang akan menggunakan hak suaranya dalam Pilkades ini.

“Dalam Pilkades ini diharapkan masyarakat di Kabupaten Jember dapat berpartisipasi dengan menjaga ketenangan dan kedamaian selama proses pemilihan,” tutup Hendry.(*)

Tombol Google News

Tags:

pilkades Jember personel gabungan pengamanan polres jember