78 Sego Pincuk Warnai Upacara Bendera di Stockphile Terpadu Lumajang

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Marno

17 Agustus 2023 21:19 17 Agt 2023 21:19

Thumbnail 78 Sego Pincuk Warnai Upacara Bendera di Stockphile Terpadu Lumajang Watermark Ketik
Upacara Peringatan HUT RI di Stockphile terpadu Lumajang (Foto : Abdul Fatah/Ketik)

KETIK, LUMAJANG – Pada Peringatan Detik-Detik Proklamasi, Stockpile pasir terpadu Sumbersuko Lumajang  juga menggelar upacara yang diakhiri dengan makan bareng.

Makan bareng ini menyediakan 78 makanan yang dikemas dalam daun yang disering disebut pincuk. Selain 78 pincuk makanan, disiapkan 78 cangkir kopi yang disesuaikan dengan tahun peringatan HUT RI ke 78.

Acara upacara di Stockphile terpadu ini juga diserahkan penghargaan kepada 4 pengusaha tambang pasir di Lumajang. Empat pengusaha tambang ini CV. Alka, PT. Putro Utomo, UD Purnomo dan PT Duta Pasir Semeru.

Upacara dipimpin langsung Plt Perumda (perusahaan daerah) Semeru Bahrul Wahid ST yang diikuti seluruh penyewa stockpile terpadu serta pekerja stockpile terpadu serta jajaran Forkopimca Sumbersuko.

Bahrul Wahid menyampaikan dalam kegiatan Upacara Detik-Detik Proklamasi ini bertujuan membangkitkan nasionalisme kepada para pengusaha di kawasan stockpile terpadu.

“Kegiatan kali ini  tujuan utamanya membangkitkan rasa nasionalisme khususnya para pelaku bisnis di stockpile terpadu," kata Bahrul Wahid.

Kegiatan ini diinisiasi oleh sejumlah pelaku usaha di stockphile terpadu Smbersuko Lumajang.

“Saya kaget ada usulan ini. Peserta upacara kali ini adalah pelaku bisnis di stockpile terpadu yaitu para penyewa kavling. Kita tidak mengarah pada uniform seragam tapi kita mengarah pada tujuan nasionalisme yang harus tumbuh di setiap warga Indonesia”, kata Bahrul Wahid. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Upacara detik-detik Proklamasi stockphile terpadu lumajang berita lumajang hari ini Lumajang