Ajak Masyarakat Surabaya Hidup Sehat, 250 Orang Pelari Ramaikan Prodia HFC

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

25 Agustus 2024 10:44 25 Agt 2024 10:44

Thumbnail Ajak Masyarakat Surabaya Hidup Sehat, 250 Orang Pelari Ramaikan Prodia HFC Watermark Ketik
Komunitas lari ramaikan Prodia HFC Livin Land by Mandiri, Minggu, 25 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Sebanyak 250 orang pelari dari komunitas di Surabaya ramaikan Prodia Healthy & Fun with Community (Prodia HFC). Acara ini menggandeng komunitas lari sebagai salah satu langkah menciptakan budaya preventive yang berkelanjutan.

"Event ini kami lakukan sebagai salah satu cara preventif untuk mengajak masyarakat berolahraga. Dengan antusiasme dari para anggota komunitas yang hari ini terlibat," ucap Antonius Erbano, Regional Head East Java Batara Region di Livin Land by Mandiri, Minggu, 25 Agustus 2024.

Dalam event ini, 250 orang mengikuti lari sejauh 5 kilometer dengan mengelilingi sudut kota Surabaya. "Di lokasi kami juga membuka pemeriksaan kesehatan dan beberapa stand UMKM yang ada di Surabaya," ucapnya.

Foto 250 pelari ikut ramaikan Prodia HFC di Livin Land by Mandiri, Minggu, 25 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)250 pelari ikut ramaikan Prodia HFC di Livin Land by Mandiri, Minggu, 25 Agustus 2024. (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Sementara, Marketing Communication Manager Prodia Reskia Dwi Lestari mengatakan, Prodia HFC sekaligus untuk mengkampanyekan warisan sehat. Yakni untuk menciptakan budaya rutin check-up turun-temurun. “Kegiatan ini dirancang bukan hanya sebagai wadah yang memberikan fasilitas kegiatan olahraga bagi komunitas," ucapnya.

Reskia menjelaskan kegiatan ini sebagai manifestasi jangka panjang Prodia untuk membangkitkan animo masyarakat Surabaya akan pentingnya pengelolaan gaya hidup sehat. "Kami melakukan kegiatan olahraga dan check-up kesehatan tanpa mengesampingkan momen bersenang-senang,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua komunitas GGRun Surabaya Yohanes Ardhi mengatakan, kegiatan tersebut disambut baik oleh komunitas. "Ini terlihat dari waktu pendaftaran langsung sudah terpenuhi dari waktu dibuka," ucapnya.

Dengan sambutan yang baik dari komunitas lokal, Yohanes yakin bisa merubah kebiasaan masyarakat Surabaya untuk hidup sehat. "Jadi bisa hidup sehat, dengan berolahraga serta rutin memeriksa kesehatannya rutin," bebernya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Prodia HFC Komunitas Lari komunitas GGRun Surabaya Periksa Kesehatan Jawa timur