Ambulans Tabrakan dengan Minibus, Jenazah Terlempar Keluar di Tol Probolinggo

Jurnalis: Marno
Editor: Naufal Ardiansyah

20 April 2023 10:08 20 Apr 2023 10:08

Thumbnail Ambulans Tabrakan dengan Minibus, Jenazah Terlempar Keluar di Tol Probolinggo Watermark Ketik
Jenazah terlempar dari ambulans yang bertabrakan dengan minibus di KM 833 Exit Tol Gending-Probolinggo, Kamis (20/4/2023). (Foto: Tangkapan video Kata Jatim)

KETIK, PROBOLINGGO – Sebuah mobil ambulans Partai NasDem pengangkut jenazah nopol B 44 RET bertabrakan dengan mobil minibus VW nopol D 1399 UBI, Kamis (20/4/2023) pukul 06.00 WIB.

Lokasi kecelakaan di Tol KM 833 Paspro Seksi 3 wilayah Desa Pohsangit Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo.

Kejadian itu mengakibatkan sopir ambulans Mochamnad Fachmi dan penumpang ambulans menderita luka-luka. Tak hanya itu, jenazah yang diangkut ambulans itu terlempar ke luar di pinggir guardrail (pagar) jalan tol.

Foto Kondisi mobil ambulans Partai NasDem yang ringsek. (Foto: Tangkapan layar video Kata Jatim)Kondisi mobil ambulans Partai NasDem yang ringsek. (Foto: Tangkapan layar video Kata Jatim)

Mobil ambulans di bagian depan kaca hancur, dan bodi ringsek. Sedangkan bagian belakang ambulans kaca hancur.

Sedangkan mobil minibus lawannya ringsek di kap mesin bagian depan. Penumpang tak ada yang terluka.

Informasinya, mobil ambulans Partai NasDem yang bergambar Anies Baswedan itu keluar dari rest area di tol tersebut. 

Diduga sopir minibus Abdul Kadir yang melaju dari arah Barat ke Timur dengan kecepatan tinggi kurang fokus saat mengemudi. Begitu ada mobil ambulans yang didominasi warna biru itu melaju ke badan jalan, tabrakan pun tak terhindarkan.

Foto Mobil.minibus VW nopol D 1399 UBI yang bagian depan kap mesin hancur. (Foto: Tangkapan layar video Kata Jatim).Mobil minibus VW nopol D 1399 UBI yang bagian depan kap mesin hancur. (Foto: Tangkapan layar video Kata Jatim).

Saat terjadi tabrakan, jenazah yang diangkut mobil ambulans langsung terlempar keluar hingga berada di tepi guardrail tol. Posisi jenazah berjarak sekitar 300 meter dari posisi ambulans berhenti di tengah jalan tol exit Gending itu.

Sedangkan minibus VW terhenti di tepi dekat guardrail dengan kondisi kap mesin bagian depan depan ringsek. Posisi minibus berjarak 100 meter sebelum ambulans.

Jenazah yang terlempar menjadi tontonan warga sekitar. Kain kafan bagian atas terbuka hingga kelihatan bagian tangan jenazah. Beberapa lembar kertas putih berserakan untuk menutupi tubuh jenazah yang kain kafannya terbuka.

Sementara itu, belum diperoleh keterangan mengenai identitas dan alamat jenazah, serta hendak dibawa ke mana.

Selain itu, belum ada penjelasan dari kepolisia mengenai kronologi kecelakaan tersebut. Kanit Gakkum Satlantas Polresta Probolinggo Iptu Kumoro, mengatakan masih menyelidikinya penyebab kecelakaan tersebut. (*)

Tombol Google News

Tags:

Jenazah terlempar kecelakaan tol Probolinggo Ambulans Tabrakan Pengangkut Jenazah