Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Meninggal saat Kunker

Jurnalis: Tunjung Mulyono
Editor: Marno

28 Mei 2023 14:21 28 Mei 2023 14:21

Thumbnail Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Meninggal saat Kunker Watermark Ketik
Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Solihin, Semasa hidup. (Foto: Tunjung Mulyono/Ketik.co.id)

KETIK, PROBOLINGGO – Berita duka menyelimuti keluarga besar DPRD Kabupaten Probolinggo. Pasalnya salah seorang anggotanya yakni Solihin dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) meninggal dunia. Ia meninggal pada saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Kota Solo, Jawa Tengah pada Minggu (28/5/2023).

Kabar meninggalnya politisi asal Desa Sepuh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo itu diibenarkan oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Probolinggo Mahdi.

Menurutnya kabar duka  kali pertama diterimanya pada Minggu petang.“Benar, almarhum tutup usia sekitar pukul 17.30 WIB petang tadi," ujarnya, Minggu (28/5/2023).

Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo dari Fraksi PPP Amin Haddar yang turut satu rombongan dengan almarhum Solihin mengungkapkan, jika dua hari lalu penyakit darah tinggi yang diidap oleh rekannya itu kambuh. “Almarhum pada pagi harinya masih sehat. Namun menginjak malam beliau sempat mengeluhkan pusing dan bahkan sempat muntah,” ungkapnya.

Lantaran khawatir dengan kesehatan dari rekannya itu, akhirnya rombongan anggota dewan itu memutuskan untuk segera pulang kembali ke Probolinggo pada Sabtu (27/5/2023) malam. Nah, pada saat di tengah perjalanan itu lah, tepatnya ketika melintasi jalur tol Solo, kondisi Solihin terus memburuk. Bahkan Solihin sempat tak sadarkan diri, hingga harus dilarikan ke Rumah sakit terdekat.“Kami putuskan pada waktu itu untuk putar balik dan segera mencari rumah sakit terdekat,” terangnya.

Saat ini, pihak keluarga tengah berada di Solo untuk mengurus proses pemulangan jenazah. “Sedianya jenazah akan dibawa pulang malam ini, dan dimakamkan esok hari” sebutnya singkat. (*)

Tombol Google News

Tags:

PPP DPRD Kabupaten Probolinggo DPRD Kunker meninggal