Anies Baswedan Lakukan Safari Politik di Aceh dan Riau 

Editor: Shinta Miranda

2 Desember 2022 06:57 2 Des 2022 06:57

Thumbnail Anies Baswedan Lakukan Safari Politik di Aceh dan Riau  Watermark Ketik
Bakal capres NasDem Anies Baswedan. (Foto: Instagram aniesbaswedan) 

KETIK, BANDA ACEH – Bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem, Anies Baswedan tiba di Aceh. Anies disambut relawan dan kader partai. 

Ratusan kader partai Nasdem Aceh, simpatisan, relawan hingga klub motor vespa menyambut kedatangan Anies Baswedan di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda Blang Bintang, Aceh Besar, Jumat.  

Anies Baswedan tiba di ruang VVIP Bandara SIM sekitar pukul 11.00 WIB. Ia langsung menyalami para relawan yang hadir di sana dari atas mobil Alphard.  

Setelah bersalaman, Anies dengan diiringi klub motor vespa dan relawan langsung bergerak ke masjid Raya Baiturrahman untuk melaksanakan shalat Jumat.  

Seperti diketahui, Anies Baswedan ke Aceh dalam rangka bersilaturahmi dengan masyarakat Aceh hingga 3 Desember 2022. 

Hari ini ia dijadwalkan bertemu dengan Wali Nanggroe Aceh dan para ulama dari Tanah Rencong di Meuligoe Wali Nanggroe, di Aceh Besar.  

Ketua DPW Partai NasDem Aceh Teuku Taufiqulhadi dalam keterangannya, mengatakan, setiba di Aceh, Anies langsung menuju Masjid Raya Baiturrahman untuk Shalat Jumat. 

"Di Masjid Raya, Anies akan berusaha menyapa seluruh jamaah Jumat Masjid Raya," kata Taufiq. 

Menurut Taufiq, Anies memang sangat berharap untuk dapat melaksanakan Shalat Jumat di masjid kebanggaan warga Aceh tersebut, sambil bersilaturrahmi dengan jamaah Jumatnya. 

Setelah dari Masjid Baiturrahman, Anies berserta rombongan akan bergerak ke Meuligoe Wali Nanggroe Aceh.  

Di sana, Wali Nanggroe Tgk Malik Mahmud Al-Haytar, yang didampingi Tuha Peuet, akan menerima Anies dengan upacara adat dan makan siang.  

"Upacara adat itu langsung dipimpin oleh Wali Nanggroe," terang Taufiq lagi.  

Puncak acara berlangsung pada hari kedua, Sabtu (3/12/2022), yaitu pertemuan seluruh elemen pendukung Anies se-Aceh di Lapangan Sepakbola Pangoe Raya, Banda Aceh. 

Lokasi ini dipilih setelah Pemerintah Aceh melalui Disbudpar Aceh mencabut izin acara di lokasi pertama yaitu, di Taman Sulthanah Safiatuddin, kompleks anjungan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA), Lampriet, Banda Aceh. 

Sebelum sapa masyarakat, NasDem terlebih dahulu melaksanakan jalan sehat bersama Anies. Jalan santai ini mengambil titik dari Kantor DPW Partai NasDem Aceh ke Lapangan Sepakbola Pango Raya, sekitar 700 meter.  

Di sana, Anies akan menyampaikan pidato singkat berupa sapaan.  

"Lapangan sepakbola Pangoe menjadi pilihan terakhir NasDem setelah Pemprov Aceh, yang diwakili Kadisbudpar, membatalkan memberi izin kepada acara jalan sehat bersama Anies tersebut," ujar Taufiq. (*)

Tombol Google News

Tags:

Anies Baswedan Nasdem Aceh