Ayo ! Tingkatkan Minat Belajar Melalui Membaca

Jurnalis: Zailani Bako
Editor: Muhammad Faizin

14 September 2024 16:45 14 Sep 2024 16:45

Thumbnail Ayo ! Tingkatkan Minat Belajar Melalui Membaca Watermark Ketik
Siswa MAN Aceh Singkil laksanakan gelaran desain poster dalam kerangka peringatan hari Kunjungan Pustaka 2024

KETIK, ACEH SINGKIL – Siswa Madrasah Aliyah Negeri Singkil, Aceh diajak terus berupaya meningkatkan minat belajar dengan serius membaca.

"Karena dengan membaca akan membuka jendela dunia. Membaca itu juga gudang pengetahuan, kata Elni Afrida, S, Si, Kepala MAN Aceh Singkil, saat diwawancarai Ketik.co.id pada Sabtu, 14 September 2024.

Ini disampaikan, pada gelaran lomba desain poster dalam rangka memperingati hari kunjungan Pustaka 2024 MAN Aceh Singkil. Dihelat pula gelaran lomba desain poster dalam rangka peringatan hari kunjungan Pustaka 2024 yang diperingati setiap 14 September. 

Lomba desain poster ini di laksanakan di ruangan Pustaka MAN Aceh Singkil, Sabtu, 14 September 2024.

Kegiatan ini mengangkat thema, “Perpustakaan Sebagai Sumber Informasi, Inovasi dan Kreasi Untuk Kemajuan Bangsa, “

Dalam arahan nya, Elni mengatakan, bahwa hari kunjungan perpustakaan nasional diperingati setiap tahun nya tanggal 14 September di seluruh Indonesia.

“Hari ini tidak hanya memperingati keberadaan perpustakaan nasional, tetapi juga menyoroti pentingnya literasi dan peningkatan minat baca," kata Elni. 

Tujuan berkunjung ke perpustakaan tambah Elni, adalah untuk mendapatkan pengalaman yang positif dan menyenangkan. Bagi peserta didik, ini bisa menciptakan hubungan positif dengan buku dan literasi, meningkatkan minat mereka untuk terus belajar melalui membaca.

“Semoga ini bisa menginspirasi kita semua dalam mencintai membaca sehingga dapat meningkatkan literasi peserta didik, khusus nya MAN Aceh Singkil," ucap nya.(*) 

Tombol Google News

Tags:

Siswa MAN Aceh Singkil lomba desain poster hari kunjungan Pustaka 2024 MAN Aceh Singkil Aceh