Anindya Agnaseva, Mojang Jabar 2023 Ajak Generasi Muda Promosikan Budaya dan Pariwisata

Jurnalis: Wandi Ruswannur
Editor: M. Rifat

20 November 2023 03:08 20 Nov 2023 03:08

Thumbnail Anindya Agnaseva, Mojang Jabar 2023 Ajak Generasi Muda Promosikan Budaya dan Pariwisata Watermark Ketik
Anindya Agnaseva, Mojang Jabar 2023 dalam sebuah acara (Foto: dokumen pribadi)

KETIK, BANDUNG – Mojang Jabar 2023, Anindya Agnaseva, akrab dengan panggilan Anin, gadis asal Kota Banjar mengajak generasi muda untuk ikut serta terlibat dalam mempromosikan budaya dan pariwisata.

Diketahui, pemilik akun media sosial Instagram @anindya15_ saat ini sedang menempuh perkuliahan semester 5 jurusan Ilmu Komunikasi di Universitas Islam Bandung (Unisba).

"Di tengah kesibukan sebagai mahasiswi dan Mojang, saya memiliki hobi bermain inlineskate/rollerblade, berenang dan travelling," kata Anin kepada media online nasional Ketik.co.id melalui pesan tertulis, (19/11/2023).

Sebagai Mojang Jawa Barat dan Kota Banjar, Anin berkomitmen menjadi duta generasi muda yang peduli akan perkembangan pariwisata, budaya dan kearifan lokal Jawa Barat.

"Advokasi yang telah dilakukan, seperti dalam hal mempromosikan pariwisata, berpartisipasi aktif dalam perkembangan UMKM dan kegiatan lain serta memberikan edukasi terkait Mojang Jajaka di SMAN 1 Banjar dan lainnya," ujarnya menambahkan dengan detail.

Foto Anindya Agnaseva, Mojang Jabar 2023 (Foto: dokumen pribadi)Anindya Agnaseva, Mojang Jabar 2023 (Foto: dokumen pribadi)

Melalui advokasi ini, ia sangat berharap dapat meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya generasi muda tentang pentingnya melestarikan dan mempromosikan kekayaan pariwisata dan budaya Jawa Barat.

"Dengan dukungan dari masyarakat, saya percaya kita dapat menjaga warisan berharga ini untuk generasi-generasi mendatang. Melalui kolaborasi dan komitmen bersama, generasi muda Jawa Barat dapat menjadi agen perubahan yang memelihara kekayaan budaya dan bisa membanggakan," terangnya.

Sebagai tambahan informasi, Anin menyatakan bahwa prestasi membanggakan yang pernah diraihnya yaitu sebagai Mojang Pinilih Kota Banjar tahun 2022 dan Mojang Jawa Barat tahun 2023.

"Adapun pengalamannya yaitu mendapatkan banyak teman baru dan belajar begitu banyak tentang kekayaan budaya Jawa Barat. Momen yang paling berkesan bagi saya adalah saat bisa berbagi pengetahuan dan keterampilan satu sama lain," tandasnya menutup pernyataan.(*)

Tombol Google News

Tags:

Anindya Agnaseva Mojang Jabar 2023 generasi muda budaya pariwisata