Arie Harry Salon Prediksi Gaya Rambut Korea Bakal Jadi Tren di 2024

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

25 Juli 2023 12:21 25 Jul 2023 12:21

Thumbnail Arie Harry Salon Prediksi Gaya Rambut Korea Bakal Jadi Tren di 2024 Watermark Ketik
(Kanan) Arie Hidayat menjelaskan tentang cutting Korea di Arie Harry Salon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Korea Selatan terkenal dengan tren makanan, pakaian, mode, dan musiknya yang terus berkembang. Tak terkecuali gaya rambut trendi yang ikut dipopulerkan oleh bintang Korea. 

Untuk tahun 2023 sendiri, gaya layer masih menjadi tren dengan sedikit modifikasi yang sedikit menambahkan Butterfly Haircut bergaya bervolume bagian akar. 

Arie Hidayat Owner Arie Harry Salon memprediksi bahwa tren cutting Korea ini bakal menjadi trend di tahun 2024 karena sangat cocok untuk jenis rambut wanita Indonesia, karena potongan rambut ini membuat wajah terlihat fresh dan cantik. 

"Terlihat juga beberapa influencer dan selebgram, kemarin saya warna, saya cutting dengan gaya butterfly layer, sekarang juga trend blank cut bop ya bagi yang mereka rambutnya tipis memberi kesan tebal," ujarnya pada Selasa (25/7/2023). 

Foto Tren Korean Cutting di Arie Harry Salon Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Tren Korean Cutting di Arie Harry Salon Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Arie menyebut bahwa gaya Korea ini sangat cocok untuk wanita Indonesia. Tergantung penata rambut, fashion designer yang bisa memantaskan sesuai dengan wajah pelanggan. 

Selain itu, Arie juga menjelaskan trend Korea ini sering mengubah warna rambut dan sering berubah potongan rambut, karena itu rambut mengalami kerusakan. 

Untuk gaya potongan rambut Korea, menurut Arie mudah distyling atau tidak terlalu banyak effort untuk menata ulang gaya rambut. 

"Karena memang kalau memang cuttingan Korea itu tidak memerlukan effort untuk menata yang bagaimana, cukup curly pakai tong (alat pengkriting rambut) seperti itu," jelasnya. 

Mengenai potongan Korea ini, setiap orang berbeda karena menyesuaikan bentuk wajah pelanggan salon. 

"Ini lebih ke natural, messy tentunya ada (cutting butterfly) beberapa gaya cuttingan dan juga styling adaptasi gaya layer butterfly," terangnya. 

Arie menyarankan salah satu produk dari K18 untuk digunakan karena brand ini mampu merawat rambut hingga menyerap ke bagian keratin rambut jenis apapun. 

Foto Produk K18 di Arie Harry Salon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)Produk K18 di Arie Harry Salon. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

Produk tersebut tersedia hanya di salon-salon ternama di Surabaya, salah satunya ada di Arie Harry Salon Surabaya. 

Mengenai USA. K18 adalah terobosan biotech pertama dalam perawatan rambut yang bekerja di lapisan terdalam rambut untuk menyembuhkan kerusakan rambut dalam 4 menit dan mampu mengatasi masalah rambut misalnya rambut rontok, ketombe dan merawat rambut beruban. (*)

Tombol Google News

Tags:

Korea Selatan gaya rambut Korea Arie Harry Salon Arie Hidayat K18