Arum Sabil Tak Luput Sebut Salam Cinta Bunda Khofifah di Setiap Kegiatan Pramuka Se-Jatim

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: M. Rifat

11 September 2024 21:27 11 Sep 2024 21:27

Thumbnail Arum Sabil Tak Luput Sebut Salam Cinta Bunda Khofifah di Setiap Kegiatan Pramuka Se-Jatim Watermark Ketik
Ketua Kwarda Jatim Arum Sabil. (Foto: Naufal Ardiansyah)

KETIK, BOJONEGORO – Gerakan Pramuka Jawa Timur terus membuat gebrakan berdampak untuk masyarakat Jawa Timur. Di bawah kepemimpinan HM Arum Sabil selaku Ketua Kwarda Jatim, Pramuka didorong aktif berperan di berbagai lini sektor yang dikemas dalam gerakan Pramuka Produktif.

Ada hal menarik dalam setiap sambutan Arum Sabil di setiap acara Pramuka Se-Jatim. Yakni tak pernah luput menyampaikan salam cinta Bunda Khofifah.

Khofifah Indar Parawansa merupakan Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 sekaligus Kamabida Pramuka Jatim. Dalam perjalanan suksesnya Pramuka, Arum Sabil mengakui peran Khofifah tak pernah absen.

"Tadi saya di Jakarta bersama Bunda Khofifah. Beliau menitipkan salam untuk adik-adik semua. Saya ceritakan bahwa kegiatan peran saka malam ini dihadiri adik-adik Pramuka Se-Jawa Timur," kata Arum saat membuka kegiatan Peran Saka di Bojonegoro, Rabu (11/9/2024) malam.

Dalam pesannya, Khofifah menyampaikan tidak ada yang hebat di antara kita. Ia menggambarkan sepeda ontel. Siapa yang paling hebat? Bukan setirnya, bukan rodanya, bukan rantainya yang terbuat dari besi. Tapi semua komponen.

"Itu semua sama dengan kita yang berkumpul. Itu salam dari Bunda Khofifah kepada kita. Beliau lah yang menjaga kita selama hampir 5 tahun ini dengan kegiatan produktif," tutur Arum Sabil.

Di Jawa Timur, lanjut Arum, telah lahir saka rintisan penanggulangan bencana dan saka rintisan praja wibawa. Dua hal tersebut merupakan sepak terjang perjalanan Pramuka di Jawa Timur yang bersejarah. Sebab, dua saka rintisan tersebut adalah pertama kalinya di Indonesia. 

"Sejarah itu lahir tidak lepas dari mimpi beliau Bunda Khofifah yang sangat peduli dan cinta terhadap Pramuka Jawa Timur," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Arum Sabil Kwarda Jatim Khofifah Indar Parawansa