Asyiknya, Menikmati Sore di Bukit Teletubbies Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Marno

6 Juli 2023 13:20 6 Jul 2023 13:20

Thumbnail Asyiknya, Menikmati Sore di Bukit Teletubbies Kota Batu Watermark Ketik
Manda Calista dan temanya sedang menikmati Bukit Teletubbies di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Bukit Teletubbies di Kota Batu Jawa Timur adalah destinasi wisata alam yang cocok untuk berfoto-foto ria. Apalagi di sore hari, pemandangan alam dipadukan dengan gemerlap lampu pemukiman semakin memanjakan Anda. Sehingga semakin mempercantik foto anda 

Disebut Bukit Teletubbies karena, destinasi wisata di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu ini berlatarkan perbukitan hijau dan hamparan rumput yang luas. Mirip seperti bukit dan hamparan rumput hijau di serial televisi anak anak yakni Teletubbies.

Foto Potret pemandangan alam di Bukit Teletubbies di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto Sholeh/Ketik.co.id)Potret pemandangan alam di Bukit Teletubbies di Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. (Foto Sholeh/Ketik.co.id)

"Saya baru kali ini datang ke sini. Pemandangannya memang bagus mirip seperti di tiktok atau Instragram," kata Manda Calista, pengunjung dari Kecamatan Karangploso Kabupaten Malang.

Manda mengetahui Bukit Teletubbies dari media sosial. Menurutnya, Bukit Teletubbies ramai diperbincangkan oleh anak muda. Terutama anak muda yang aktif bermedia sosial.

Dikatakannya, Bukit Teletubbies memang cocok untuk hunting foto sambi healing menikmati keindahan alam perbukitan. 

"Udaranya juga sejuk, untuk datang kesini juga tidak sulit. Dari jalan raya juga tidak terlalu jauh. Cukup ikuti google maps, pasti sudah sampai ke sini," tambah Manda yang datang berdua dengan temannya itu.

Bukit Teletubbies memang berada tidak jauh dari pemukiman warga Desa Bumiaji Kecamatan Bumiaji Kota Batu. Rutenya, dari Balai Desa Bumiaji lurus kurang lebih 300 meter hingga pertigaan. Kemudian belok kiri sampai bertemu pertigaan kembali.

Di pertigaan ini, belok kiri lagi hingga menemukan jalan sedikit menanjak menuju bukit Teletubbies. Untuk masuk ke bukit Teletubbies tidak dipungut biaya. Hanya saja pengunjung diminta untuk menjaga kebersihan dan ketertiban. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Bukit Teletubbies