Atlet Tinju Kota Batu Siap Bawa Pulang Emas Porprov Jatim 2023

Jurnalis: Sholeh
Editor: Mustopa

21 Agustus 2023 04:35 21 Agt 2023 04:35

Thumbnail Atlet Tinju Kota Batu Siap Bawa Pulang Emas Porprov Jatim 2023 Watermark Ketik
Atlet Tinju Kota Batu foto bersama usai berlatih. (Foto: Dok. Randy Ngabalin)

KETIK, BATU – Atlet Tinju Kota Batu terus giat berlatih untuk bertanding dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim 2023. Latihan rutin digelar setiap hari Senin hingga Jumat. Latihan indoor maupun outdoor juga dimaksimalkan agar skill dan stamina para atlet terjaga.

Pelatih Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Batu, Randy Ngabalin mengatakan, saat ini persiapan Kontingen Tinju Kota Batu telah mencapai 85 persen. Artinya, para atlet telah siap untuk bertanding meraih medali dalam Porprov Jatim pada 9- 16 September 2023. 

"Persiapan atlet tinju sudah 85 persen. Tinggal 15 persen berat badan dan menjaga kondisi saja. Kebetulan kita barusan mengikuti character building," katanya, Senin (21/8/2023).

Pria yang juga menjabat sebagai Sub Bidang Pembinaan Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Batu ini menjelaskan kontingen Tinju Kota Batu terdiri atas 5 atlet laki laki dan 2 atlet perempuan. 

Mereka yaitu, Abdul aziz yang akan bertanding di kelas 54 Kg Youth Man dan Novi Mulia akan bertanding di Kelas 57 kg Youth Man. Kemudian, Edo Yusma akan bertanding di Kelas 48 kg Elite Man, Alfan Ohorella di 51 Kg Elite Man dan Afrizal Bramantara di 57 Kg Elite Man.

"Sedangkan dua Atlet perempuan, yakni Cinta Ngabalin dan Elisabeth Louisa akan bertanding di kelas 48 Kg dan 50 Kg Woman," tambah Randy.

Sebelumnya, pada hari Minggu, (20/8/2023) sebanyak 326 atlet dari 30 cabang olahraga kontingen Kota Batu mengikuti kegiatan character building. Hal itu salah satu upaya memantapkan kesiapan mengikuti Porprov Jatim tahun 2023 dengan mendatangkan pakar olahraga dan motivator.

Lewat character building ini diharapkan persiapan atlet mengikuti Porprov Jatim 2023 semakin mantap, tidak saja siap secara teknik tapi juga secara mental. 

"Kota Batu menjadi Barometer tinju Jawa Timur, jadi di Kota Batu ini pertama kali ada Pertina di tahun 2014. Pertama kali kita turun sebagai tuan rumah, kejuaraan daerah 2014, kita langsung dapat juara umum. Kita di Porprov 2105, juga juara umum dengan empat emas satu perunggu," jelas Randy.

Yang terbaru pada bulan Maret 2023 lalu, atlet tinju Kota Batu meraih juara dalam Kejurnas Wali Kota Cup Malang. Anak didik pelatih Pertina Kota Batu, Randy Ngabalin ini memboyong dua medali emas, satu medali perak dan satu medali perunggu. 

Satu medali emas diraih Cinta Ngabalin di kelas 48 kg woman dan satu medali emas lainnya diraih M Andi Setiawan kelas 51 Kg Youth Man.

Satu medali perak diraih oleh Elisabeth Louisa kelas 50 kg Woman dan satu medali perunggu diraih Alvan Ohorella di kelas 51 kg elite man. Cinta Ngabalin terpilih menjadi petinju putri favorit dalam kejurnas tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pertina Kota Batu Porprov Jatim 2023