Avanza Tabrak Tiang JPO, Penumpangnya asal Sukodono Meninggal

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

11 Juni 2023 09:11 11 Jun 2023 09:11

Thumbnail Avanza Tabrak Tiang JPO, Penumpangnya asal Sukodono Meninggal Watermark Ketik
Petugas BPBD Surabaya mengevakuasi jenazah Ninik Umaidah yang tewas didalam mobil yang tabrak tiang JPO di Wonokromo, Minggu (11/6/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Gara-gara menghindari sepeda, mobil Avanza yang dikemudikan Gunawan (39) warga Jl Demak Timur 8 Surabaya menabrak tiang di bawah Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Wonokromo, Minggu (11/6/2023).

Namun nahas, penumpang mobil angkutan online yang bernama Ninik Umaidah (40) tiba-tiba meninggal dunia di jok belakang. Tak diketahui penyebab kematian warga Sukodono, Sidoarjo itu.. Apa akibat korban terkejut atau terbentur saat mobil yang ditumpangi menabrak tiang, masih belum bisa dipastikan.

"Mobil ini merupakan angkutan online, dan belum diketahui penyebab penumpang meninggal. Saat ini jenazah korban langsung dilarikan ke kamar mayat RSUD dr Soetomo. Petugasl angsung menghubungi pihak keluarga," ungkap Kabid Darlog BPBD Linmas Surabaya Buyung Hidayat, Minggu (11/6/2023).

Buyung mengatakan barang bukti mobil diamankan ke Unit Laka Lantas Polrestabes Surabaya. "Untuk penyebab kematiannya, kita belum bisa memastikan," bebernya.

Kejadian ini terjadi pukul 09.45 WIB, saat itu mobil Inova yang disopiri Gunawan itu melintas dari selatan. Saat tiba di Jalan Wonokromo, Gunawan menghindari sepeda di depannya. Saat banting setir, driver online itu  tidak mengetahui jika di depannya ada tiang JPO. Tak pelak,  mobil langsung menabrak tiang tersebut.

Pengemudi mobil ini selamat, namun penumpangnya meninggal dunia di lokasi kejadian. Warga langsung menghubungi panggilan darurat 112 untuk mendapatkan pertolongan. Saat petugas tiba di lokasi kejadian, didapati korban sudah mengembuskan napas terakhir. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejadian kecelakaan Pristiwa BPBD Surabaya