Kebakaran Hanguskan 2 Ruko di Villa Bukit Mas, 2 Pegawai Alami Luka Bakar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

15 September 2024 13:54 15 Sep 2024 13:54

Thumbnail Kebakaran Hanguskan 2 Ruko di Villa Bukit Mas, 2 Pegawai Alami Luka Bakar Watermark Ketik
2 unit ruko yang mengalami insiden kebakaran. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kebakaran terjadi di Dukuh Pakis, Surabaya, tepatnya di kawasan ruko Villa Bukit Mas, Minggu 15 September 2024. Akibatnya 2 unit ruko hangus terbakar dan 2 korban mengalami luka bakar.

Ruko yang terbakar yakni Resto Chun Li dan juga toko bangunan yang berada di sampingnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik (Darlog) BPBD Surabaya, Buyung Hidayat mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 10.07 WIB, kejadian tersebut dipicu kompor yang mengalami kebocoran gas atau ngebros.

Berdasarkan keterangan dari saksi mata, pada saat seorang pegawai dari Resto Chun Li akan memasak, tiba-tiba LPG ngebros dan menyebabkan api menyembur dan makin membesar membakar dapur dan kasir.

"Laporan masuk pukul 10.07 WIB, dan kita tiba di lokasi pukul 10.12 WIB dan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan pukul 10.44 ," jelas Buyung, Minggu 15 September 2024.

Dalam kebakaran tersebut Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya menerjunkan 15 unit tempur yang terdiri dari 11 mobil pemadam kebakaran dan 4 mobil rescue. 

Foto Kondisi toko bangunan yang hangus terbakar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)Kondisi toko bangunan yang hangus terbakar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

Selain membakar hangus 2 ruko yang merupakan rumah makan dan toko bangunan, kebakaran tersebut juga berimbas pada 1 ruko lain yang berada di dekatnya.

"Yang terbakar itu Resto Chun Li dan toko bangunan. Sedang 1 ruko lagi Resto Jukuta seafood yang teimbas hanya perkabelan di atap plafon," tambahnya.

Sementara itu 2 orang korban yang merupakan pegawai Resto Chun Li saat ini telah dibawa ke RSUD dr Soetomo untuk mendapatkan perawatan karena menderita luka bakar. 

"Dua orang korban sudah dirujuk oleh PMI ke RS dr Soetomo untuk penanganan lebih lanjut," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

kebakaran Vila Bukit Mas DPKP BPBD Surabaya Kompor Ngebros