B1 KWK Gerindra ke Bacabup Halsel Bahrain-Umar Dipertanyakan, Rustam Side: Masih Rahasia

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: Muhammad Faizin

20 Agustus 2024 11:30 20 Agt 2024 11:30

Thumbnail B1 KWK Gerindra ke Bacabup Halsel Bahrain-Umar Dipertanyakan, Rustam Side: Masih Rahasia Watermark Ketik
Ilustrasi B1 KWK (Ketik.co.id)

KETIK, HALMAHERA SELATAN – Kabar soal penyerahan surat rekomendasi atau B1 KWK dari DPP Partai Gerindra di Pilkada Halsel untuk pasangan bacabup-bacawabup Bahrain Kasuba - Umar Hi Soleman (BK-Umar) masih memicu pertanyaan. Kabar itu sempat dimuat di sejumlah media daring. 

Awak media sudah berupaya mengkonfirmasi pertanyaan tersebut kepada Ketua Relawan BK-Umar Rustam Side pada Selasa, (20/8/2024). Namun, ia menolak menjawab secara tegas pertanyaan soal nomor B1 KWK yang di keluarkan itu. 

"Itu rahasia. Itu rahasia dong!," kata Rustam menjawab cepat pertanyaan yang di lontarkan sejumlah wartawan di kedai Katu desa Tomori.

Jawaban Rustam tersebut mengarah ke pemberitaan beberapa media yang memberitakan B1 KWK telah telah di terima BK-Umar. Namun terdapat media yang hanya menuliskan rekomendasi tanpa menyebut adanya B1 KWK.

Adapaun dasar lain terkait pemberitaan itu telah di tanggapi Bacabup Bassam Kasuba beberapa hari lalu.

Menurut Bassam, informasi yang di ketahuinya, Bacabup calon penantang dirinya di Pilkada Halsel 2024 masih perlu di pertanyakan.

"Saat ini secara mendasar, Informasi yang saya cover semua bentuknya masih rekomendasi ataupun surat tugas," sebut Bassam Kasuba.

"Kalau B1 KWK model saya belum tahu yang lainnya dan posisinya. Karena sampai hari ini yang ditampilkan di media tidak ada yang menampilkan B1 KWK model. Jadi saya belum bisa memastikan figur yang mana yang akan melawan saya di Pilkada," sambung Bassam, Sabtu (17/82024). (*) 

Tombol Google News

Tags:

Maluku Utara halmahera selatan B1 KWK Bahrain-Umar Dipertanyakan Pilkada Halsel Pilbup Halsel Pilkada 2024 pilkada serentak