Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro Hadiri Talkshow "Bincang Santai Bareng Paslon" HIPMI Kota Blitar

Jurnalis: Favan Abu Ridho
Editor: Muhammad Faizin

21 September 2024 20:27 21 Sep 2024 20:27

Thumbnail Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro Hadiri Talkshow "Bincang Santai Bareng Paslon" HIPMI Kota Blitar Watermark Ketik
Bincang santai bareng paslon yang diselenggarakan oleh HIPMI Kota Blitar, Sabtu (21/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

KETIK, BLITAR – Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Blitar, Bambang Rianto-Bayu Setyo Kuncoro, menghadiri talkshow "Bincang Santai Bareng Paslon (BISA APA?!)" yang diselenggarakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Blitar.

Acara yang digelar di Cafe Tibal pada Sabtu (21/9/2024) ini berlangsung meriah dan dihadiri oleh pengusaha muda, mahasiswa, serta elemen masyarakat lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bambang Rianto mengungkapkan apresiasinya atas kesempatan yang diberikan oleh HIPMI untuk menyampaikan visi dan misi serta berdialog dengan kaum muda tentang isu-isu yang dihadapi generasi muda saat ini.

"Terima kasih, kami mengapresiasi telah diberikan kesempatan untuk berbincang dengan kaum muda, semoga dapat menjadi gambaran untuk ke depannya membangun Kota Blitar bersama ke arah yang lebih baik lagi," ujar Mas Bambang, sapaan akrabnya. 

Mas Bambang menyoroti pentingnya peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan di Kota Blitar. Menurutnya, fasilitas rumah sakit di Kota Blitar membutuhkan perhatian khusus agar bisa berkembang lebih baik.

Ia juga memaparkan program pendidikan unggulan yang akan dilaksanakan, seperti pemberian seragam gratis, program satu rumah satu sarjana, serta distribusi tablet dan kuota internet bagi pelajar.

Foto Paslon Bambang dan Bayu saat memberikan keterangan ke awak media, Sabtu (21/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)Paslon Bambang dan Bayu saat memberikan keterangan ke awak media, Sabtu (21/9/2024). (Foto: Favan/ketik.co.id)

“Kami juga berkomitmen melanjutkan program RT keren untuk kesejahteraan masyarakat, tidak benar ya kalau di luar sana ada yang bilang bahwa kita tidak akan melanjutkan program bagus seperti itu,” tambahnya.

Calon Wakil Wali Kota Blitar, Bayu Setyo Kuncoro, menekankan pentingnya peran UMKM dan pariwisata bagi kaum muda. Menurutnya, inovasi dan kolaborasi dengan pemuda sangat diperlukan untuk mengembangkan potensi ekonomi Kota Blitar.

“Kita harus memanfaatkan pasar-pasar yang belum produktif dan mengoptimalkan pelatihan-pelatihan dari disperindag yang telah ada. Pemuda harus kreatif dan inovatif,” ucap Bayu.

Ia juga menekankan bahwa untuk menghadapi tantangan di masa depan, pemuda perlu terus didorong untuk berinovasi dan mengembangkan keterampilan. Kolaborasi antara pemerintah dan pemuda diharapkan mampu menciptakan perubahan positif yang menyentuh seluruh lapisan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Umum BPC HIPMI Kota Blitar, Yogi Rosdianta, berharap bahwa talkshow ini dapat memberikan referensi tambahan bagi masyarakat, khususnya kaum muda, dalam menentukan pilihan mereka. Yogi juga menegaskan bahwa HIPMI sebagai organisasi non-partisan tetap netral dan tidak memihak kepada paslon manapun.

"Alhamdulillah kita sudah selesai melaksanakan acara talkshow bersama paslon pemimpin Kota Blitar. Semoga acara ini dapat bermanfaat untuk masyarakat terutama kalangan muda dalam hal politik, terlebih untuk menghindari golput ya. Secara organisasi HIPMI ini sifatnya bukan partisan ya, jadi kita tetap netral, terkait personal itu hak setiap individu," pungkas Yogi.

Talkshow ini diharapkan dapat menjadi ajang diskusi yang bermanfaat dan memberikan wawasan baru bagi masyarakat Blitar, khususnya kaum muda, dalam memahami program-program yang ditawarkan oleh para calon pemimpin daerah. (*) 

Tombol Google News

Tags:

HIPMI HIPMI Kota Blitar paslon Bambang Rianto Bayu Setyo Kuncoro Bincang Santai Bareng Paslon BISA APA Ekonomi Muda Pendidikan kesehatan Blitar Kota Blitar