Banyaknya Pendatang, Eri Cahyadi Prioritaskan Nasib Penduduk Asli Surabaya

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Marno

24 Juli 2023 06:25 24 Jul 2023 06:25

Thumbnail Banyaknya Pendatang, Eri Cahyadi Prioritaskan Nasib Penduduk Asli Surabaya Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Gedung Pemkot Surabaya. (Foto: Shinta Miranda/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya menjadi Kota bisnis dengan berbagai aktivitas yang berlangsung. Ibarat sebuah toko, Surabaya adalah Toko Serba Ada. Di dalamnya berlangsung segala aktivitas, serta tersedia segala fasilitas yang mendukung. 

Tak sedikit di antara masyarakat yang datang hanya sekadar mencari kerja dan bahkan pindah kartu keluarga (KK) Surabaya hanya karena ingin meminta bantuan. 

"Kalau saya harus memberikan pengobatan gratis, memberikan sekolah gratis untuk orang yang masuk KTP Surabaya belum setahun, bagaimana nasib warga Surabaya yang puluhan tahun lahir di sini, hidup di sini, menderita. Masak saya harus mendahulukan orang lain dulu," kata Eri, Minggu (23/7/2023). 

Eri menyatakan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memiliki skala prioritas dalam memberikan intervensi bantuan kepada warganya. Intervensi itu akan diprioritaskan dahulu bagi warga asli atau yang sudah lama menjadi penduduk Surabaya. 

"Surabaya ini primadona. Tetapi saya akan mempertahankan Surabaya agar tidak semuanya pindah Surabaya untuk mendapatkan fasilitas dari Pemkot Surabaya. Apapun yang diberitakan silakan, tapi saya berdiri untuk orang Surabaya, saya berdiri untuk membahagiakan orang Surabaya dulu, baru orang yang luar Surabaya," tegasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi Surabaya pendatang