Percantik Kawasan Sungai Kalimas, Eri Cahyadi Ingin Dongkrak Sektor Pariwisata Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

17 September 2024 02:05 17 Sep 2024 02:05

Thumbnail Percantik Kawasan Sungai Kalimas, Eri Cahyadi Ingin Dongkrak Sektor Pariwisata Surabaya Watermark Ketik
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi siapkan rute tematik untuk perahu air Sungai Kalimas. (Foto: Humas Pemkot Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi terus berupaya mempercantik tampilan Kota Pahlawan, khususnya di sektor pariwisata. Sebagai Kota Pelabuhan, Surabaya dilewati oleh beberapa sungai, salah satunya sungai kalimas.

Sungai Kalimas yang membelah Kota Surabaya kembali dipercantik dengan menambahkan lintasan zona tematik, terutama di rute yang dilewati oleh wisata perahu air.

Eri Cahyadi mengatakan nantinya tanaman yang ada di sepanjang rute perahu air yang melewati kalimas akan ditata sesuai dengan tema yang ditentukan. Dengan lintasan tematik ini kawasan Sungai Kalimas akan teelihat lebih cantik dan tertata.

"Jadi ada (zona) laut, ada tanaman, setelah itu ada zona romantis. Yang di pinggir sungai ada hiasan yang berbeda-beda sesuai dengan tematik yang sudah kita tetapkan,” jelas Eri, Minggu 15 September 2024.

Eri Menambahkan pembaruan dan penataan kawasan Sungai Kalimas memang menjadi agenda rutin yang digelar tiap tahun. Hal ini dilakukan untuk mendongkrak sektor pariwisata di Kota Pahlawan. Dengan hal ini pihaknya berharap akan menarik kunjungan wisatawan lebih banyak lagi.

"Ada tambahan fasilitas area bermain di Taman Prestasi, lalu kita melakukan revitalisasi di Skatepark Ketabang," tambahnya.

Lebih lanjut, Eri juga akan menambah jumlah dermaga agar rute yang dilalui oleh perahu air menjadi semakin panjang. Nantinya Wisatawan dapat memilih rute mulai dari Monkasel-Taman Prestasi-Taman Ekspresi-Siola-Peneleh Surabaya.

"Di Peneleh juga ada tempat orang berjualan, nanti kita coba berikan dermaga di sana,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Sungai Kalimas pariwisata Perahu Air Taman Tematik Eri Cahyadi