Barisan Bunda Khofifah Tegak Lurus Dukung Sikap Politik Khofifah di Pilpres dan Pilgub Jatim

Editor: Naufal Ardiansyah

10 Desember 2023 02:26 10 Des 2023 02:26

Thumbnail Barisan Bunda Khofifah Tegak Lurus Dukung Sikap Politik Khofifah di Pilpres dan Pilgub Jatim Watermark Ketik
Barisan Bunda Khofifah saat mengikuti kegiatan Konsolidasi dan Rakerda TKD Prabowo-Gibran Jawa Timur di Surabaya. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Barisan Bunda Khofifah kembali menegaskan bahwa siap tegak lurus mengikuti dan mengawal pilihan serta sikap politik Khofifah baik di Pilpres dan Pilgub. 

Perkumpulan relawan loyalis Khofifah yang sudah berdiri bertahun-tahun ini berkumpul di Empire Palace Hotel, Surabaya pada Minggu (9/12/2023). Mereka menggelar deklarasi bersama di hotel tersebut yang juga bertepatan dengan Konsolidasi dan Rakorda TKD Jatim. 

Inisiator sekaligus Koordinator Barisan Bunda Khofifah, HM Arum Sabil mengatakan bahwa Barisan Bunda Khofifah tersebar di seluruh Indonesia. Namun yang terbesar ada di Jawa Timur sebagai pusatnya. 

"Kami tegak lurus terhadap Bunda Khofifah Indar Parawansa. Apapun yang menjadi pilihan dan kebijakannya, kami tegak lurus mendukung sikap dalam Pilpres dan Pilgub Jatim", tegasnya. 

Arum menjelaskan Barisan Bunda Khofifah siap berkarya untuk bangsa. Baik dari segi pendidikan, ekonomi, kebudayaan, sosial kemanusiaan, bahkan politik.

"Nama Barisan Bunda Khofifah ini kami ambil karena Bunda Khofifah adalah tokoh Muslimat NU yang menjadi teladan dengan keilmuan yang beliau miliki. Kami teladani akhlak, adab, sikap bicara dan perbuatannya," terang Arum Sabil. 

Barisan Bunda Khofifah aktif bergerak di berbagai bidang terutama di bidang sosial kemanusiaan. Selama ini, Barisan Bunda Khofifah sukses membina dan memberdayakan masyarakat di bidang ketahanan pangan dan energi.

Mereka rutin mengikuti kegiatan pendampingan di Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Taruna Bhumi di Padepokan Arum Sabil di Tanggul, Jember. 

Barisan Bunda Khofifah diikuti oleh berbagai kalangan dan usia. Mulai dari kaum milenial, pengusaha, emak-emak, petani, relawan, akademisi, praktisi dan masyarakat umum. 

Terdekat, Barisan Bunda Khofifah akan mengawal Khofifah dalam perjuangannya memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Timur dan menatap kontestasi Pilgub Jatim. Khofifah telah meminta doa restu kepada Muslimat NU dan relawan untuk kembali maju sebagai Gubernur Jatim. (*)

Tombol Google News

Tags:

Barisan Bunda Khofifah pilpres2024 pemilu2024 Arum Sabil Khofifah KIP