Pramuka Jatim Dukung Langsung Timnas di GBK, Arum Sabil Bangga Indonesia Tahan Imbang Australia

Jurnalis: Naufal Ardiansyah
Editor: Mustopa

10 September 2024 22:41 10 Sep 2024 22:41

Thumbnail Pramuka Jatim Dukung Langsung Timnas di GBK, Arum Sabil Bangga Indonesia Tahan Imbang Australia Watermark Ketik
Ketua Kwarda Jatim HM Arum Sabil mendukung langsung Timnas Indonesia vs Australia di Tribun VVIP Stadion GBK Jakarta. (Foto: Naufal/Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Ketua Kwarda Pramuka Jatim HM Arum Sabil menonton langsung laga bersejarah sepak bola Timnas Indonesia vs Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Arum Sabil hadir bersama tim dan rombongan VVIP, salah satunya yakni Kiagus Firdaus Wakil Sekretaris I Kwarda Jatim. Arum Sabil dan rombongan duduk bersama para mantan pemain timnas yang diundang khusus oleh Ketum PSSI Erick Thorir. 

Arum Sabil mengaku kagum melihat antusiasme masyarakat yang mendukung langsung di Stadion GBK. Menurutnya, dukungan langsung ini merupakan wujud kecintaan terhadap dunia sepak bola tanah air yang semakin membaik.

"Kita menyaksikan sendiri bagaimana tim Garuda memiliki semangat yang sangat kuat untuk memberikan yang terbaik untuk Tanah Air. Mereka menunjukkan pentingnya spirit dan kerja tim dalam meraih puncak kesuksesan," kata Arum Sabil.

Pria yang juga tokoh petani nasional itu menyampaikan Timnas Indonesia sukses menjadi wasilah pemersatu bangsa, bahwa sepak bola menjunjung tinggi sportivitas, kedisiplinan, keuletan, etos kerja, dan kecerdasan intelektual serta emosional. 

"Dari sepak bola kita dipersatukan. Kita satu nusa, satu bangsa, banga Indonesia. Apapun suku dan agama kita, dukungan kita tetap satu yakni Timnas Indonesia tercinta," tuturnya.

Arum Sabil berharap ke depan semakin banyak tumbuh bibit-bibit atlet terbaik untuk melanjutkan estafet Timnas Indonesia. Terutama kader-kader Pramuka diharapkan dapat aktif mengisi peran di dunia olahraga. 

"Nilai-nilai Pramuka sangat relevan dengan etos kerja dan spirit para pemain Timnas Indonesia. Tetap semangat para timnas, dan kakak-kakak Pramuka seluruh Indonesia khususnya Jawa Timur," kata Abah Arum.

Pertandingan melawan Australia menjadi laga yang cukup penting bagi Timnas Indonesia untuk bisa menambah poin dan menjaga persaingan di klasemen grup C. Sejauh ini, anak asuh Shin Tae-yong berada di posisi keempat.

Pada laga pertama melawan Arab Saudi, Timnas Indonesia mampu membawa pulang 1 poin setelah menahan imbang The Green Falcon 1-1 di King Abdullah Sport City, Jeddah.

Sementara Australia yang merupakan tim unggulan di grup C justru menelan kekalahan 0-1 ketika menjamu Bahrain di Robina Stadium pada 5 September 2024 lalu.

Hasil itu membuat Australia berada di posisi kelima klasemen sementara tanpa meraih poin, atau tepat berada di bawah Timnas Indonesia yang berhasil mengumpulkan 1 poin.

Timnas Indonesia menahan imbang Australia 0-0 hingga peluit panjang ditiup. Di akhir pertandingan, Arum Sabil sempat bertemu dan mengobrol singkat dengan Presiden Jokowi.

"Pak Presiden menanyakan kabar Jawa Timur dan menyampaikan Jawa Timur oke," tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kwarda Jatim Arum Sabil Timnas Indonesia indonesia vs australia Kualifikasi Piala Dunia 2026