Belasan Anggota Polres Batu Dapatkan Penghargaan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Muhammad Faizin

11 September 2023 15:03 11 Sep 2023 15:03

Thumbnail Belasan Anggota Polres Batu Dapatkan Penghargaan Watermark Ketik
Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat memberikan penghargaan kepada anggota dan masyarakat Mitra Polres Batu di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (11/9/2023). (Foto: Humas Polres Batu)

KETIK, BATU – Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin menjelaskan bahwa pada periode Semester 2 tahun 2023 ada 16 personel Polres Batu yang mendapatkan penghargaan.

Pemberian penghargaan tersebut atas berbagai prestasi anggota Polres Batu. Diantaranya adalah keberhasilan mendapatkan juara 1 umum Dakgar Lantas Zona C Jajaran Polda Jatim dan penyelesaian perkara Reskrim tertinggi Polsek Jajaran Polres Batu. Juga Bhabinkamtibmas Penggerak Satkamling di Desa Sumberejo yang berhasil mendapatkan juara 2 lomba Satkamling Polres Batu.

“Pada periode Semester 2 tahun 2023 ini ada 16 (enam belas) personel yang mendapatkan penghargaan yaitu 14 (empat belas) dari anggota Polri dan 2 (dua) dari Masyarakat Mitra Polri Polres Batu," kata Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin saat memberikan penghargaan kepada anggota Polres Batu dan masyarakat Mitra Polri Polres Batu di Lapangan Apel Polres Batu, Senin (11/9/2023).

Menurut Oskar, tujuan pemberian penghargaan bagi anggota Polri yang berprestasi adalah untuk memotivasi dan memicu semangat kerja para anggota agar dapat berkompetisi meningkatkan kinerja. 

Dikatakannya, pemberian penghargaan bagi anggota Polri bukanlah suatu hak, akan tetapi merupakan suatu prestasi anggota. Prestasi tersebut melalui penilaian pimpinan berdasarkan persyaratan-persyaratan tertentu sesuai standar yang sudah ditentukan. 

“Saya berharap kepada seluruh personil Polres Batu agar dapat dan mampu berkreasi serta berinovasi demi kemajuan Institusi Polri, khususnya Polres Batu. Saya juga berharap personel yang menerima penghargaan ini dapat mempertahankan dan kalau bisa lebih ditingkatkan lagi,” urainya.

Oskar menyampaikan selamat kepada anggota Polres Batu dan masyarakat mitra Polri yang mendapatkan penghargaan. Ia berharap, mudah-mudahan dapat dijadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kinerja, prestasi bagi anggota Polri. 

Penghargaan tersebut juga diharapkan semakin meningkatkan sinergitas kemitraan Polres Batu dengan masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum Polres Batu agar semakin kondusif. 

“Saya juga mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Batu, terkait penggunaan media sosial, gunakan media sosial dengan bijak serta gunakan media sosial untuk hal-hal yang baik, hal-hal yang bermanfaat bagi kita sendiri maupun bagi masyarakat,” tegasnya.

Tombol Google News

Tags:

Polres Batu Kota Batu penghargaan Bhabinkamtibmas Penggerak Satkamling Masyarakat Mitra Polri