Administrasi Seluruh Paslon Pilkada Kota Batu Memenuhi Syarat

Jurnalis: Sholeh
Editor: Cutbang Ampon

13 September 2024 20:09 13 Sep 2024 20:09

Thumbnail Administrasi Seluruh Paslon Pilkada Kota Batu Memenuhi Syarat Watermark Ketik
Penyerahan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada Tahun 2024, Jum’at, 13 September 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – RS Karsa Husada secara resmi menyerahkan dokumen hasil pemeriksaan kesehatan tiga bakal pasangan calon (bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada Tahun 2024, Jum’at, 13 September 2024.

Thomi Rusy Diantoro, Anggota KPU Kota Batu Divisi Teknis Penyelenggaraan, mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan, keenam orang yang terdiri dari tiga bakal calon wali kota dan tiga bakal calon wali kota dinyatakan sehat jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkotika. Sehingga, persyaratan administrasi ketiga bapaslon memenuhi syarat (MS).

"Penyerahan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan pemeriksaan kesehatan yang telah dilakukan pada 29 Agustus hingga 1 September 2024 lalu," ujar Thomi.

Dia menambahkan bahwa, seluruh rangkaian pemeriksaan kesehatan, sejak persiapan, pelaksanaan, hingga penyerahan hasil berjalan dengan baik dan lancar. Ia menegaskan, tidak ada kendala yang menjadi penghambat dalam menuntaskan tahapan tersebut.

“Alhamdulillah, di Kota Batu ini adem ayem dan kita bisa menyelesaikan seluruh rangkaian tahapan pemeriksaan kesehatan dengan lancar,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan yang telah diberikan oleh RS Karsa Husada dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada tiga bapaslon yang akan berkontestasi dalam pilkada. 

"Kami berharap kerja sama yang telah terbangun antara KPU Kota Batu dan RS Karsa Husada bisa terus berlanjut secara produktif," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pelayanan Medik dan Keperawatan RS Karsa Husada, dr. Ferdinandus Stevanus Kakiay, mengungkapkan bahwa tugas pemeriksaan kesehatan yang diberikan kepada lembaganya merupakan sebuah kepercayaan luar biasa.

“Kami diberikan kepercayaan terhadap pemeriksaan kesehatan calon kepala daerah di Kota Batu. Ini adalah yang pertama bagi kami,” ungkapnya dalam proses serah terima dokumen.

Ia menegaskan, RS Karsa Husada sebagai fasilitas kesehatan milik pemerintah memiliki tanggung jawab moral sekaligus menjadi contoh dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada seluruh masyarakat, tak terkecuali bagi tiap bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batu.

“Tentunya, ini menjadi tantangan bagi kami sebagai RS pemerintah untuk memberikan layanan kesehatan secara optimal,” tuturnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KPU Kota Batu Pilkada 2024 tes kesehatan RS Karsa Husada Kota Batu