Bendera PKS Tak Terpasang di Jalan Tunjungan Jelang Deklarasi Anies-Cak Imin, Ada Apa?

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

2 September 2023 06:21 2 Sep 2023 06:21

Thumbnail Bendera PKS Tak Terpasang di Jalan Tunjungan Jelang Deklarasi Anies-Cak Imin, Ada Apa? Watermark Ketik
Bendera PKB dan Nasdem terpasang di sepanjangan jalan Tunjungan, namun bendera PKS tidak tampak terlihat,Sabtu (2/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang deklarasi pasangan bakal calon presiden dan calon wakil presiden,  Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (Anies-Cak Imin), sepanjang Jalan Tunjungan dipenuhi dengan bendera partai kebangkitan bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (NasDem).

Namun, di kawasan Hotel Majapahit tersebut tidak terlihat bendera Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang merupakan salah satu partai pengusung Anies Baswedan. Kader PKS juga tidak tampak di kawasan Hotel Majapahit.

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan memastikan jika Presiden PKS Ahmad Syaikhu tidak hadir dalam deklarasi tersebut.

"Presiden tidak datang, nanti kalau ada perkembangan akan saya kabari lebih lanjut," ucap Irwan Setiawan, Sabtu (2/9/2023).

Sementara Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri mengatakan partainya akan menggelar konferensi pers sore nanti. Presiden PKS Ahmad Syaikhu disebutnya akan memimpin langsung konferensi pers yang digelar untuk menyampaikan arah dukungan PKS.

"Rencana jam 15.30 di DPP PKS," kata Mabruri kepada wartawan.

Mabruri mengungkapkan para petinggi PKS juga akan hadir dalam konferensi pers itu. Apakah konferensi pers nanti juga membahas ihwal koalisi? "Nanti akan disampaikan sama Presiden," ujarnya.

Saat ditanya apakah hal itu menunjukkan bahwa Presiden PKS batal menghadiri deklarasi Anies dan Cak Imin di Surabaya, Mubrari hanya menjawab dengan emoticon senyum. (*)

Tombol Google News

Tags:

Deklarasi Anies dan Muhaimin amin Capres cawapres Hotel Majapahit Surabaya pilpres2024 pemilu2024