Bersama Gubernur Khofifah, Ribuan Warga Muslimat NU Malang Gemakan Sholawat

Jurnalis: Lutfia Indah
Editor: Gumilang

29 Januari 2024 21:58 29 Jan 2024 21:58

Thumbnail Bersama Gubernur Khofifah, Ribuan Warga Muslimat NU Malang Gemakan Sholawat Watermark Ketik
Gubernur Khofifah memimpin sholawat di hadapan Warga Muslimat NU Malang. (Foto: Lutfia/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Ribuan warga Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Malang padati GOR Ken Arok dalam acara Hari Lahir Muslimat NU, Selasa (30/1/2024). Dalam kegiatan itu, warga Muslimat NU dipimpin Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menggemakan sholawat kepada Nabi Muhammad SAW. 

Salah satu warga yang mengikuti kegiatan Akbar tersebut ialah Nur Hasanah dari Kasin, Kota Malang. Ia datang bersama 30 rekannya menggunakan empat buah mikrolet. 

Ia mengaku rela menerjang kemacetan jalan raya karena kecintaannya terhadap Nahdlatul Ulama. Hal tersebut juga menjadi alasannya bertahan menjadi anggota Muslimat NU lebih daei enam tahun lamanya. 

"Rasanya senang menjadi Muslimat NU karena bisa belajar agama. Ke sini bareng rombongan pakai mikrolet dari habis Dzuhur tadi. Pingin ketemu sama Bu Khafifah dan Gus Miftah juga," ujar Nur Hasanah kepada media nasional Ketik.co.id. 

Sementara itu Ketua Muslimat PCNU Kota Malang, Nyai Hj Mutammimah Hasyim Muzadi menjelaskan jumlah muslimat yang datang melebihi daftar yang ada. 

"Hari ini terlaksana Harlah ke-78 Muslimat NU. Dalam daftar ada 5.500 Muslimat tapi yang hadir hampir 7.000 Muslimat. Kami sampaikan terima kasih kepada jajaran anak cabang dan juga 176 ranting, sekaligus warga Muslimat NU Malang," ujar Nyai Mutammimah. 

Ia menyampaikan bahwa perempuan khususnya Muslimat NU menjadi bagian penting dalam membangun ketahanan keluarga. Terlebih Gubernur Khofifah menjadi sosok perempuan teladan dan inspiratif bagu NU. 

"Berkat kelahiran Rasulullah, banyak perempuan hebat seperti Bu Gubernur dan perempuan hebat lainnya," lanjutnya. 

Selain itu dengan tumbuhnya Muslimat NU diharapkan dapat berdampak pada ketahanan nasional. Untuk itu ia menekankan bahwa perempuan dan Muslimat NU harus membangun kekuatan untuk berkontribusi dalam ketahanan pangan. 

"Ini inspirasi untuk selalu mengabdi, berbuat baik, terus mencari ilmu demi keluarga. Kita membangun ketahanan keluarga untuk membangun ketahanan nasional," tambahnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sholawatan Muslimat NU Muslimat NU Malang Khofifah Indar Parawansa Harlah ke-78 Muslimat NU Kota Malang