Bewara DS, WiFi Publik Gratis Wujudkan Bandung Bedas Smart City

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

22 Mei 2024 16:47 22 Mei 2024 16:47

Thumbnail Bewara DS, WiFi Publik Gratis Wujudkan Bandung Bedas Smart City Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna me-launching layanan WiFi internet publik gratis Bedas WiFi Sarerea Digital Service (Bewara DS), di RW 06 Desa/Kecamatan Soreang, Rabu (22/5/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dadang Supriatna me-launching layanan WiFi internet publik gratis Bedas WiFi Sarerea Digital Service (Bewara DS), di RW 06 Desa/Kecamatan Soreang, Rabu (22/5/2024). 

WiFi gratis yang sudah terpasang di 270 desa dan 10 kelurahan di Kabupaten Bandung ini merupakan salah satu wujud visi Bupati Bandung untuk membangun daerahnya menjadi smart city.

Bandung Bedas Smart City ini dijawantahkan Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Bandung. Bupati Bandung mengapresiasi program Bewara DS yang merupakan inisiatif Diskominfo Kabupaten Bandung.

Program Bewara DS ini menjadi solusi yang sangat dinantikan masyarakat Kabupaten Bandung, terutama bagi mereka yang mengalami keterbatasan akses internet seperti di desa-desa pelosok seperti Kecamatan Rancabali, Kertasari dan daerah lainnya.

"Bewara DS ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama untuk menunjang belajar anak-anak kita. Ini juga salah satu upaya kita untuk menyongsong Indonesia Emas 2045," kata bupati.

Bewara DS berupa layanan WiFi gratis tersebut dipasang di tiap desa dan kelurahan, terutama ditempatkan di area publik seperti taman, pasar, Kantor RW, Pasar, dan area publik lainnya. Dengan akses internet yang lebih mudah diakses, diharapkan akan mendorong pertumbuhan ekonomi, pendidikan, meningkatkan SDM dan inovasi di tiap desa.

"Tapi mohon internet gratis ini harus dimanfaatkan secara positif. Mudah-mudahan jika digunakan untuk belajar, mengakses informasi, dan hal positif lainnya, ini menjadi amal jariyah yang terus mengalir pahalanya. Semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk semua," harap Kang DS, sapaan Dadang Supriatna.

Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung Yosep Nugraha menambahkan, Bewara DS ini merupakan komitmen Pemkab Bandung untuk menghadirkan layanan internet melalui WiFi gratis tanpa password dan dapat digunakan oleh seluruh masyarakat.

"Dengan diluncurkannya program Bewara DS berkecepatan 100 Mbps ini, diharapkan akan memberikan akses internet yang lebih luas dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Bandung," ucap Yosep.(*)
 

Tombol Google News

Tags:

Smart City bandung bedas smart city bedas smart city Diskominfo BUPATI BANDUNG DADANG SUPRIATNA