BTN Syariah Buka Kantor Cabang Baru, Lebarkan Sayap Perekonomian Syariah di Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

11 Desember 2023 10:35 11 Des 2023 10:35

Thumbnail BTN Syariah Buka Kantor Cabang Baru, Lebarkan Sayap Perekonomian Syariah di Jember Watermark Ketik
Peresmian Kantor BTN Kantor Cabang Syariah Jember, Senin (11/12/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Dalam upaya memperluas jangkauan perbankan syariah, PT. Bank Tabungan Negara (BTN) Kantor Cabang Syariah meresmikan kantor barunya yang pertama di Jember pada Senin (11/12/2023). 

Pembukaan kantor BTN Syariah yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk, Kaliwates ini untuk mendekatkan pelayanan kepada mitra pengguna layanan perbankan, terutama produk syariah.

Peresmian dan grand opening BTN Kantor Cabang Syariah Jember dihadiri Kepala Divisi Bank BTN Syariah Abdul Firman, Kepala OJK Jember Hardi Rofiq Nasution, Kepala Kantor Perwakilan BI (KPwBI) Jember Gunawan, dan BPKAD Kabupaten Jember Tita Fajar Ariyatiningsih.

Pj Branch Manager BTN KCS Jember, Muhammad Solihin menyatakan bahwa Jember memiliki potensi besar bagi perbankan syariah. Karena kabupaten yang mayoritas beragama islam memiliki ribuan pondok pesantren dan organisasi keagamaan yang sangat kuat.

Foto Pembukaan tabungan syariah di BTN Kantor Cabang Syariah Jember, Senin (11/12/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)Pembukaan tabungan syariah di BTN Kantor Cabang Syariah Jember, Senin (11/12/2023) (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

"Harapannya tentu bisa membantu masyarakat Jember dalam pertumbuhan ekonomi, dengan adanya syariah ini mungkin dengan background mayoritas masyarakat muslim bisa bertransaksi secara syariah,” ungkapnya.

Ia juga meyakini Kabupaten Jember masuk dalam kabupaten/kota strategis se-Jawa Timur. “Pertama Surabaya, kedua Malang, ketiga tidak ada kota lain yaitu Jember. Terbukti dibandingkan kota lain di sekitarnya, yang paling maju ini ya Jember,” ujar Solihin.

Sementara Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Jember, Tita Fajar Ariyatiningsih, mengatakan kehadiran BTN Syariah menjadi pilihan bagi masyarakat Jember untuk menggerakkan perekonomian.

“Sesuai program strategis Pemkab Jember, saya berharap BTN Syariah bisa mengakomodir kepentingan UMKM dengan pembiayaan berbasis syariah,” tutur perempuan yang akrab disapa Tita itu.(*)

Tombol Google News

Tags:

BTN Syariah Jember perekonomian syariah Bank Tabunga Negara