Buka Kejuaraan Paralayang, PJ Wali Kota Batu: Paralayang Sudah Jadi Olahraga Wisata

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

3 November 2023 14:19 3 Nov 2023 14:19

Thumbnail Buka Kejuaraan Paralayang, PJ Wali Kota Batu: Paralayang Sudah Jadi Olahraga Wisata Watermark Ketik
PJ Wali Kota Batu membuka Kejuaraan Paralayang Wali Kota Cup Liga Jatim Seri Ke empat tahun 2023 di Landing Paralayang Kota Batu, Jumat (3/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – PJ Wali Kota Batu Aries Agung Paewai membuka Kejuaraan Paralayang Wali Kota Cup Liga Jatim Seri ke empat tahun 2023 di Landing Paralayang Kelurahan Songgokerto Kecamatan Batu Kota Batu, Jumat (3/11/2023). Kejuaraan itu digelar sekaligus dalam rangka HUT ke-22 Kota Batu.

Aries berharap bahwa event kejuaraan semacam itu terus dilaksanakan. Tidak hanya sekali saja. Tetapi dalam setahun bisa tiga atau empat kali. "Sehingga event ini bisa memberikan dampak positif bagi atlet Kita dan juga Kota Batu," ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa paralayang tidak hanya sebagai olahraga profesional tapi juga sudah menjadi olahraga wisata. Paralayang harus dikembangkan oleh dinas pariwisata tidak hanya sebagai event olahraga profesional tetapi juga event pariwisata.

"Momen yang luar biasa ini dalam rangka hari jadi ke-22 Kota Batu, kita masih melakukan event Oalah raga di Kota Batu," kata pria berkacamata ini.

Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Paralayang Kota Batu, dr Beny M.P menambahkan, ada 55 atlet yang mengikuti kejuaraan paralayang tersebut. kejuaraan wali kota cup itu merupakan seri keempat dari liga Jawa Timur. 

Dikatakannya, Pengurus Provinsi (Pengprov) Paralayang Jawa Timur setiap tahun selalu menyelenggarakan liga yang dibagi lima seri. 

"Seri ke empat ini bertepatan dengan penyelenggaraan kejuaraan wali kota cup. Nanti seri ke lima dilaksanakan di Pantai Gemah Kabupaten Tulungagung," urainya.

Menurutnya, ada tiga kategori dalam kejuaraan kali ini Yakni kategori 17 dan 21 tahun serta kategori umum. Pihak panitia sengaja tidak melombakan kategori pelajar. Karena, kata dr Beny, Mengingat di kota batu ini lanskap untuk penerbangan paralayang lebih tinggi dibandingkan dengan side terbang yang lain.

"Sehingga kami memandang lebih aman tidak mempertandingkan kategori junior. Belum lagi cuaca Kota Batu yang sudah mulai masuk musim hujan," terangnya.

Tombol Google News

Tags:

Kejuaraan Paralayang Wali Kota Cup Kota Batu Paralayang