Bupati Bandung Ingin Pemeliharaan Stadion SJH Dikelola Pihak Ketiga

Jurnalis: Sungkara Anwar
Editor: Akhmad Sugriwa

12 Juli 2023 07:05 12 Jul 2023 07:05

Thumbnail Bupati Bandung Ingin Pemeliharaan Stadion SJH Dikelola Pihak Ketiga Watermark Ketik
Bupati Bandung Dadang Supriatna saat mendampingi Presiden RI Jokowi meninjau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat Kab Bandung untuk venue Piala Dunia U-17, Rabu (12/7/23). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Bupati Bandung Dr. H.M. Dadang Supriatna mengungkapkan renovasi Stadion Si Jalak Harupat di Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung menggunakan anggaran Kementerian PUPR (Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat). 

Bupati berharap dalam  pemeliharaannya pun, stadion ini bisa mendapatkan anggaran dari pemerintah pusat, karena selama ini masih menjadi beban APBD.

Hal itu diungkapkannya seusai mendampingi Presiden RI Joko Widodo saat berkunjung dan mengecek  Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (12/7/2023).

"Pak Presiden berpesan kepada saya, dalam maintenance atau pemeliharaannya diharapkan ada penunjukkan atau lelang kepada pihak ketiga. Karena memang kita beban APBD-nya berat untuk pemeliharaan," kata bupati. 

Hingga saat ini anggaran pemeliharaan Stadion Si Jalak Harupat masih menggunakan APBD yang dirasakan akan makin membebani APBD. "Seperti halnya di GBLA Bandung, sekarang ini sudah dikelola pihak ketiga," ujarnya.

Bupat juga menerangkan kunjungan kerja Presiden RI dalam rangka melihat secara langsung hasil renovasi Stadion Si Jalak Harupat.

"Pak Presiden merasa puas terhadap pelaksanaan renovasinya. Antara lain pertama terkait keamanan pemain, karena memang ada beberapa sarana yang diganti. Dan kedua, kehati-hatian terhadap para pemain ini juga harus dilindungi," ujar Dadang Supriatna. (*)
 

Tombol Google News

Tags:

stadion si jalak harupat Presiden RI Jokowi BUPATI BANDUNG