Bupati Freddy Thie Berharap GKI Terus Jadi Pelita Penerang Kaimana

Jurnalis: Muhammad Faizin
Editor: Mustopa

26 Oktober 2023 10:46 26 Okt 2023 10:46

Thumbnail Bupati Freddy Thie Berharap GKI Terus Jadi Pelita Penerang Kaimana Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie dan jajaran Forkopimda saat menghadiri ibadah syukur HUT Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kabupaten Kaimana, Freddy Thie menghadiri ibadah syukur HUT Gereja Kristen Injili yang ke 67 tahun di Tanah Papua. Ibadah syukur digelar di Gedung Olahraga dan dihadiri oleh ketua Klasis GKI Kaimana, Pdt. Alfred A. Dimarah dan ketua panitia Bernadus C. Kirwa, Kamis (26/10/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Freddy mengapresiasi atas kontribusi Gereja Kristen Injili dalam upaya pembangunan di tanah Papua. Baik di tingkat Provinsi Papua maupun di Kabupaten Kaimana.

“Perjalanan panjang GKI ini berkontribusi besar baik dalam kebudayaan, aspek sosial, dan upaya untuk membangun sumber daya manusia di tanah papua khususnya di Kaimana," ujarnya.

Foto Bupati Kaimana Freddy Thie mengapresiasi kontribusi selama ini dari Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua. (Istimewa/ Humas Pemkab Kaimana)Bupati Kaimana Freddy Thie mengapresiasi kontribusi selama ini dari Gereja Kristen Injili (GKI) di Tanah Papua. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Freddy Thie menyebut momentum ulang tahun GKI di usia ke 67 tahun ini merupakan tonggak prestasi dan dedikasi yang luar biasa. 

“Umur 67 tahun ialah umur yang cukup panjang. Umur yang sudah matang. Ibarat manusia, ini masuk umur yang sudah sepuh. Sudah tentu di usia ini banyak sekali yang sudah dikerjakan, didedikasikan oleh Gereja Kristen Injili di tanah Papua," tambahnya.

Foto Memasuki usia ke 67 tahun di tanah Papua, Bupati Kaimana Freddy Thie berharap GKI terus menjadi pelita penerang. (Istimewa/ Humas Pemkab Kaimana)Memasuki usia ke 67 tahun di tanah Papua, Bupati Kaimana Freddy Thie berharap GKI terus menjadi pelita penerang. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Memasuki usia ke 67 tahun, Freddy Thie berharap kontribusi GKI terhadap tanah Papua terus berlanjutm

“Saya sebagai kepala daerah berharap agar GKI bisa menjadi pelita untuk menerangi dan memberikan inspirasi serta menghadirkan harapan, kedamaian, dan optimisme untuk seluruh masyarakat di Kaimana," pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Bupati Kaimana freddy thie Papua Gereja Kristen Injili pelita GKI