Bupati Freddy Thie Kenang Masa Kerja Bareng Ali Rumalutur, Anggota DPRD Kaimana Terpilih

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

12 September 2024 20:27 12 Sep 2024 20:27

Thumbnail Bupati Freddy Thie Kenang Masa Kerja Bareng Ali Rumalutur, Anggota DPRD Kaimana Terpilih Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat foto bersama Ali Rumalutur dan istrinya (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie berkunjung ke kediaman Ali Rumalutur, anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat. Ia pun mengenang masa kerja mereka bersama di masa lalu.

Dengan nada penuh haru, Bupati Thie menceritakan bagaimana Ali Rumalutur, yang ia sebut sebagai "nakhoda kapal", pada tahun 1997 selalu menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi.

"Pak Ali ini orang yang punya rasa tanggung jawab yang besar. Walaupun sudah tidur, kalau saya telepon, beliau langsung bangun untuk mengangkat telepon," ungkap Bupati Freddy Thie, Kamis, 12 September 2024.

Bupati Freddy Thie juga memuji kerja keras Ali Rumalutur dalam menyelesaikan berbagai masalah yang dihadapi saat berlayar di berbagai pelabuhan.

"Dari satu pelabuhan ke pelabuhan berikutnya, masalahnya selalu berbeda. Masalah dokumen kapal, kelayakan kapal, sampai  surat-surat yang harus diurus di setiap pelabuhan," lanjut Bupati Freddy Thie.

Foto Ali Rumalutur saat dilantik menjadi anggota DPRD Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)Ali Rumalutur saat dilantik menjadi anggota DPRD Kaimana (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Bupati Freddy Thie juga mengungkapkan bahwa Ali Rumalutur dikenal luas di Pelabuhan Kalimas dan sekitarnya karena kemampuannya menyelesaikan berbagai masalah. "Puji syukur, semua masalah bisa diselesaikan," ujar Bupati Thie.

Kenangan manis masa kerja bersama membuat Bupati Thie merasa berat ketika Ali Rumalutur memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai "nakhoda kapal".

"Saya harus berhati besar. Kalau memang rezeki Pak Ali untuk menjadi dewan, kita harus syukuri. Hubungan pertemanan kita tetap terjalin," lanjutnya.

Bupati Thie optimis bahwa Ali Rumalutur akan mampu menjalankan tugasnya sebagai anggota DPRD dengan baik. "Saya yakin Pak Ali akan tetap mampu bekerja sama, khususnya sebagai kepala Suku Seram dan masyarakat Kaimana pada umumnya," tegas Bupati Thie.

Sebelum menutup sambutannya, Bupati Freddy Thie mendoakan Ali Rumalutur agar tetap sehat dan mampu mengabdi untuk Kaimana tercinta.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Ali Rumalutur Dewan Terpilih 2024-2029 Partai Demokrat