Bupati Freddy Thie Bertekad Raih Adipura, Temui Petugas TPA Kilo 6 Dorong Program Kaimana Nol Sampah

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

22 September 2024 06:15 22 Sep 2024 06:15

Thumbnail Bupati Freddy Thie Bertekad Raih Adipura, Temui Petugas TPA Kilo 6 Dorong Program Kaimana Nol Sampah Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memberikan arahan saat tatap muka dengan petugas TPA Kilo 6 di Kaimana, 21 September 2024. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie menunjukkan komitmen kuat mewujudkan kota Kaimana bersih dan ramah lingkungan. Dalam upaya mencapai tujuan tersebut, Bupati Freddy Thie melakukan tatap muka langsung dengan petugas kebersihan di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Kilo 6, Sabtu 22 September 2024.

Pertemuan ini bertujuan memperkuat komitmen dalam meningkatkan program "Kaimana Nol Sampah" dan memotivasi para petugas kebersihan agar terus bekerja keras demi meraih kembali penghargaan Adipura di tahun-tahun mendatang.

"Kita tidak hanya ingin menjaga kebersihan, tapi juga mempertahankan predikat Adipura sebagai bukti nyata bahwa Kaimana bisa menjadi kota yang bersih dan ramah lingkungan.

Program 'Kaimana Nol Sampah' harus kita wujudkan bersama dengan semangat kebersamaan dan tanggung jawab," tegas Bupati Freddy Thie.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan petugas TPA Kilo 6 di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie saat foto bersama dengan petugas TPA Kilo 6 di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Bupati Freddy Thie mengapresiasi kerja keras para petugas kebersihan yang selama ini telah berjuang di lapangan. Ia menginstruksikan agar program pengelolaan sampah dapat berjalan lebih efektif, termasuk peningkatan fasilitas di TPA dan optimalisasi sistem pengangkutan sampah di berbagai wilayah.

"Pemda akan terus mendukung program kebersihan yang dicanangkan dengan memaksimalkan sarana yang ada serta memperkuat edukasi masyarakat mengenai pengelolaan sampah," tambahnya.

Bupati Freddy Thie berharap, dengan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat, Kaimana dapat mempertahankan kebersihan kota dan menjadi contoh daerah lain dalam hal pengelolaan sampah.

Tatap muka langsung Bupati Freddy Thie dengan petugas TPA Kilo 6 merupakan langkah nyata dalam mewujudkan visi Kaimana yang bersih dan ramah lingkungan.

Dengan komitmen yang kuat dan kerja sama yang baik, diharapkan program "Kaimana Nol Sampah" dapat terwujud dan Kaimana meraih kembali penghargaan Adipura di masa mendatang. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Adipura Tatap Muka petugas TPA Kilo 6 Pemkab Kaimana