Komitmen Bupati Freddy Thie Perbaiki Ruang Bersalin dan Rumah Dinas Nakes di Puskesmas Kampung Lobo

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

20 September 2024 14:06 20 Sep 2024 14:06

Thumbnail Komitmen Bupati Freddy Thie Perbaiki Ruang Bersalin dan Rumah Dinas Nakes di Puskesmas Kampung Lobo Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat berkunjung di puskesmas kampung lobo (Foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana, Freddy Thie menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia kesehatan di Kabupaten Kaimana dengan komitmennya perbaikan fasilitas di Puskesmas Kampung Lobo.

Komitmen ini diberikan setelah Bupati Freddy Thie mendengar keluhan langsung dari dokter dan tenaga kesehatan (nakes) terkait kondisi ruang bersalin dan tempat tinggal yang tidak memadai.

Dokter di Puskesmas Kampung Lobo, Yulfina Ijie, mengungkapkan bahwa fasilitas ruang bersalin saat ini sudah tidak memadai untuk melayani ibu hamil dengan aman dan nyaman. Selain itu, para tenaga kesehatan juga menghadapi kendala terkait ketersediaan rumah dinas yang layak.

"Kami sangat membutuhkan perbaikan ruang bersalin yang saat ini tidak cukup mendukung pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, kondisi tempat tinggal kami juga sangat terbatas," ujar Yulfina.

Menanggapi keluhan tersebut, Bupati Freddy Thie menyatakan komitmennya untuk segera memperbaiki fasilitas yang ada. Ia menyampaiakan bahwa ruang bersalin akan segera direnovasi agar lebih layak dan aman untuk melayani ibu hamil.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan kepala Puskesmas lobo dan staf di kampung lobo (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama dengan kepala Puskesmas lobo dan staf di kampung lobo (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)

Selain itu, ia juga berjanji akan memperbaiki dan membangun rumah bagi tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas tersebut.

"Kesehatan masyarakat adalah prioritas utama. Kami akan segera mengambil langkah konkret untuk memperbaiki ruang bersalin dan memastikan nakes memiliki tempat tinggal yang layak," tegas Bupati Freddy.

Bupati Freddy juga menambahkan bahwa pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan layanan kesehatan di seluruh pelosok Kaimana, termasuk dengan memperkuat fasilitas dan mendukung tenaga kesehatan di wilayah-wilayah terpencil.

Kunjungan ini disambut positif oleh masyarakat Kampung Lobo dan para tenaga kesehatan, yang berharap peningkatan fasilitas ini akan segera terwujud sehingga layanan kesehatan bisa berjalan dengan lebih baik dan optimal.

Komitmen Bupati Freddy Thie untuk memperbaiki fasilitas di Puskesmas Kampung Lobo merupakan bukti nyata kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat di Kabupaten Kaimana.

Dengan adanya fasilitas yang memadai, diharapkan pelayanan kesehatan di Kampung Lobo akan meningkat dan menghasilkan masyarakat yang sehat dan sejahtera.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Puskesmas Lobo Kampung Lobo Pemkab Kaimana