Bupati Freddy Thie Gebrak Pendidikan Kaimana: Anggaran Meroket, Fasilitas Sekolah Kelas Dunia

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

22 September 2024 09:01 22 Sep 2024 09:01

Thumbnail Bupati Freddy Thie Gebrak Pendidikan Kaimana: Anggaran Meroket, Fasilitas Sekolah Kelas Dunia Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat foto bersama di SMAN 2 Kaimana setelah penyerahan bantuan Laboratorium IPA, 21 September 2024. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Bupati Kaimana Freddy Thie, terus berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kaimana. Buktinya, anggaran pendidikan terus meningkat signifikan di era kepemimpinannya.

Dari 2021 yang berada di kisaran Rp100 miliar, anggaran pendidikan pada 2024 mencapai Rp200 miliar atau 20% dari APBD sesuai amanat undang-undang.

"Bupati Freddy Thie betul-betul memperhatikan dunia pendidikan. Beliau selalu meminta kepada dinas terkait agar terus memberi pelayanan pendidikan pada masyarakat Kaimana," ujar seorang guru di SMA N 2 Kaimana.

Kenaikan anggaran pendidikan ini diwujudkan dalam berbagai program baik fisik maupun nonfisik. Bupati Freddy Thie fokus pada peningkatan sarana prasarana pendidikan, peningkatan kualitas kemampuan guru dan meningkatkan sumber daya manusia dalam hal ini kemampuan daya saing peserta didik.

Sebagai bukti nyata, Bupati Freddy Thie menyerahkan bantuan alat-alat Laboratorium IPA di SMAN 2 Kaimana, Sabtu 21 September 2024.

"Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik, sehingga memberi dampak positif dalam peningkatan ilmu sains bagi siswa-siswa SMAN 2 Kaimana," ujar Bupati Freddy Thie dalam penyerahan bantuan tersebut.

Foto Bupati Freddy Thie saat foto bersama setelah penyerahan bantuan alat komputer di SMA YPPK St.Aquino di Kaimana (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie saat foto bersama setelah penyerahan bantuan alat komputer di SMA YPPK St.Aquino di Kaimana (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Tak hanya itu, Bupati Freddy Thie juga menyerahkan perlengkapan komputer di SMA YPPK St. Aquino Kaimana dan perlengkapan alat-alat Laboratorium IPA di SMA Yapis Kaimana.

"Harapan saya tetap sama, dimana saya meminta agar bantuan ini dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk proses belajar mengajar, sehingga bisa melahirkan generasi Kaimana yang berkualitas," tegas Bupati Freddy Thie.

Kenaikan anggaran pendidikan dan peningkatan fasilitas sekolah di Kabupaten Kaimana merupakan langkah konkret Bupati Freddy Thie untuk mewujudkan cita-cita menciptakan generasi muda yang cerdas dan berkualitas.

Langkah ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Kaimana dan menghasilkan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era global. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie SMA negeri 2 SMA YPPK St.Aquino penyerahan bantuan Pemkab Kaimana