Bupati Freddy Thie Launching Papua Terang di Kampung Namatota

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

31 Maret 2023 01:56 31 Mar 2023 01:56

Thumbnail Bupati Freddy Thie Launching Papua Terang di Kampung Namatota Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat memukul tifa dalam kegiatan launching Papua Terang di Kampung Namatota. (Foto: Dok. Humas Pemda)

KETIK, KAIMANA – Kesenjangan sosial masih menjadi persoalan utama di berbagai daerah di Indonesia. Pemerintah setempat perlu bekerja lebih keras guna mewujudkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat, salah satunya dengan memastikan program dan kebijakan yang merata.

Bupati Kaimana Freddy Thie salah satu kepala daerah yang sejak menduduki jabatannya kerap menyampaikan komitmen tersebut kepada masyarakat. Kali ini, ia kembali meresmikan program Papua Terang di Kampung Namatota, Kabupaten Kaimana.

"Launching Papua Terang di Kampung Namatota bersama PLN Unit Induk Wilayah Papua-Papua Barat dan para pimpinan Forkopimda Kaimana," kata Freddy Thie dalam tayangan video yang diunggah di laman Facebook pribadinya, pada Rabu (29/03/2023).

Menurut Freddy Thie, desa Namatota menjadi salah satu kampung di Kaimana yang telah menantikan hadirnya program listrik selama kurang lebih 78 tahun.

"Kurang lebih sudah 78 tahun, hari ini masyarakat menikmati program listrik yang dikenal dengan program Papua Terang," ungkapnya.

Selain program Papua Terang, Bupati Freddy Thie juga mendapatkan laporan bahwa layanan telekomunikasi yakni program penyediaan Base Transceiver Station (BTS) sinyal 4G dari pemerintah pusat juga telah beroperasi.

"Sejak kemarin dan tadi pagi saya dapat laporan juga BTS atau layanan komunikasi ini juga sudah berfungsi secara baik," jelasnya.

Dalam laporan yang diterima awak media, program Papua Terang di Kaimana telah beroperasi di desa dari total 36 desa yang ditargetkan.

Adapun 14 desa tersebut yaitu Urubika, Nariki, Lakahia, Namatota, Maimai, Waho, Hairapara, Kewo, Ururu, Sunua, Tanusan, Warua Fudima, Sawatawera.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Papua Terang Pemda Kaimana PLN Kampung Namatota