Bupati Halsel dan Danrem 152 Baabullah Kompak Ingin Pilkada Serentak 2024 Aman dan Kondusif

Jurnalis: Mursal Bahtiar
Editor: M. Rifat

12 Januari 2024 13:52 12 Jan 2024 13:52

Thumbnail Bupati Halsel dan Danrem 152 Baabullah Kompak Ingin Pilkada Serentak 2024 Aman dan Kondusif Watermark Ketik
Bupati Halsel Bassam Kasuba dan Danrem 152 Baabullah Brigjen Elkines Villando Dewanggak (12/1/2024) (Foto: Alif Budiman/Ketik.co.id)

KETIK, MALUKU UTARA – Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melakukan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) bersama Korem 152/Babullah untuk menyongsong pelaksanaan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024. Acara berlangsung pada Jumat, (12/1/2024) di Aula Singa Baabullah Korem 152/Babullah, Kelurahan Sangaji, Kecamatan Ternate Utara, Kota Ternate, Maluku Utara.

Dalam prosesi penandatanganan NPHD ini, Bupati Halmahera Selatan (Halsel) Hasan Ali Bassam Kasuba didampingi Kepala Bapelitbangda Marta Adinata, Kabag Hukum Setda Halsel Ruslan, Kepala Dinas Perkim Fadli Hi. Kadir Hi. Radjab, Kepala Dinas PMD Ilham Abubakar dan Ketua DPRD Halsel Muchlis Jafar.

"Terima Kasih kepada Bupati dan rombongan yang sudah menyempatkan diri datang ke Makorem 152 Baabullah, meski ditengah kesibukan yang ada. Dalam kesempatan ini saya melaporkan bahwa penanda tanganan perjanjian kerja sama ini, merupakan naskah perjanjian hibah Daerah antara pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan dengan Korem 152 Baabullah pada pelaksanaan penyelenggaran pemilihan kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan tahun 2024," ucap Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Elkines Villando Dewanggak, SAP dalam sambutannya di acara tersebut.

Foto Bupati Bassam saat memberi sambutan (Foto Alif)Bupati Halsel Bassam saat memberi sambutan (Foto: Alif/Ketik.co.id)

Danrem juga menyatakan kesiapan jajarannya dalam mengawal pengamanan pemilihan Kepala Daerah 2024. "Korem 152 Baabullah bersama jajaran, Kodim 1509 Labuha menyatakan siap melaksanakan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah di kabupaten Halmahera Selatan tahun 2024 yang terjadwal nantinya," cetus Danrem.

Di kesempatan yang sama, Bupati Bassam juga mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Danrem dan jajaran. “Terselenggaranya pelaksanaan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang sudah kami buat ini tentu dalam rangka mendukung dan mensukseskan terselenggaranya Pilkada di Kab. Halmahera Selatan,” tutur Bassam.

Sebelum menutup sambutan, Bassam menekankan keinginannya Kabupaten yang dia pimpin tetap kondusif dan agar menghasilkan Pemilihan Umum yang jujur.

“Demi menjaga wilayah Halsel tetap kondusif dan pemilu berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta menghasilkan pemilu yang jujur," harap Bassam.(*)

Tombol Google News

Tags:

Penandatanganan NPHD Naskah Perjanjian Hibah Daerah Pemda Halmahera Selatan Halsel Danrem 152 Babullah Keamanan Pemilu 2024